Dibawah Asuhan Ruri Repvblik, K13N Rilis Debut Single ‘Merelakanmu’ Dibarengi Tiga Videoklip

by -

tabloidseleberita.com, Adalah K13N Band yang beranggotakan Chikin Muhammad (vokal), Rahman (basis), Erdin (drumer) dan Gie (gitar) memasuki minggu ketiga di Januari 2020 hadir meramaikan industri musik tanah air. Band asal Cirebon ini juga berharap kalau musik mereka bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia.

Tak tanggung-tanggung keseriusan K13N band dalam bermusik berada dibawah payung label 13 Nadi Musik ini dibuktikan dengan merilis debut singlenya berjudul ‘Merelakanmu’ dibarengi dengan pembuatan tiga videoklip sekaligus.

“Kami sengaja hadir ketika hiruk pikuk grup band tengah surut, sehingga berharap bisa mencuri perhatian masyarakat penikmat musik pop alternatif,” sebut Chikin Muhammad saat ditemui di 13 king cafe and resto di Jalan Padjajaran, Bogor, Jawa Barat ditengah-tengah penggarapan videoklip debut single K13N bertajuk ‘Merekakanmu’ pada Jumat (17/1) malam.

Lagu ‘Merelakanmu’ sendiri terpilih dari 30 lagu yang disodorkan kepada sang produser Ruri Repvblik yang pada akhirnya lagu ini didaulat menjadi debut single pertama K13N.

“Cerita lagunya memang true story dari apa yang saya alami, kisah nyata yang saya tuang dalam karya karena saya lebih suka menulis lagu dari kenyataan. Ada juga sih beberapa yang fiksi karena kebutuhan pasar,” cerita Kin.

“Lagu ini lebih pada tema cinta umumnya, cinta tiga orang yang satunya diduakan dan harus merelakan pasangannya menjadi pasangan orang lain,” lanjut Kin.

Sementara itu sang produser, Ruri Repvblik pun meyakini jika K13N bisa diterima pasar musik Indonesia. Sebab pasalnya, kendati pendatang baru di industri musik tanah air tetapi K13N band berani menyodorkan lagu mereka tanpa banyak bergantung pada sang produser.

“Yang pasti band baru itu punya potensi yang bagus diterima masyarakat kalau didukung dengan karya yang baik juga. Menurut saya Kien adalah salah satu band yang mewakili dari sekian banyaknya band. Selain merilis single perdana hari ini kita (K13N) band juga sedang menggrap tiga videoklip sekaligus. Jadi saya sangat yakin K13N bisa diterima di industri musik Tanah Air,” sebut Ruri optimis.

“Semoga K13N menjadi barometer bagi band lain, berkarier dengan karya sendiri dan tunjukan bahwa karya kita sendiri bagus,” harap Ruri kemudian yang turut diamini personel K13N band lainnya.

Lebih lanjut sang vokalis yang akrab disapa Kin ini pun memaparkan makna nama dari K13N yang diusung band asal Cirebon ini.

“Simpelnya diambil dari nama belakang saya Kin. Saat saya search di google, Kin itu artinya family, saudara, sahabat, kerabat. Dan memang saya bentuk band ini ingin seperti saudara yang punya satu visi. Sedangkan penulisan K13N itu hanya ditambahkan angka 13 saja biar ada filosofi Cirebon juga karena saya yang asli Cirebon. Jadi K13N Itu artinya ini,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *