Dewan Kepemudaan Nasional Deklarasi Relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19

by -

Tabloidseleberita, – Dalam rangka mendukung penanggulangan pandemi virus corona, Relawan Indonesia Bersatu melakukan deklarasi secara Nasional di kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (22/04/2020) lalu.

Deklarasi ini diikuti oleh 300 relawan di Jakarta dan oleh relawan lain di delapan kota besar di Indonesia. Mereka siap terjun ke lapangan membantu paramedis guna bergotong-royong mengatasi pandemi Covid-19 di berbagai wilayah di Tanah Air.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh beberapa penjabat seperti yang diungkapkan oleh Hafiz Achmad Ketua Umum Dewan Kepemudaan Nasional di sela – sela deklarasi.

“Yang hadir hari ini ada beberapa perwakilan menteri lalu Sandiaga Uno juga selaku Ketua Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid 19. Ketua BIN Budi Gunawan, Doni Munardo Ketua BNPB”, ujar Hafiz Achmad didampingi Machi Achmad Pengacara para artis.

Di kesempatan yang sama Machi demikian penggilan akrabnya mengungkapkan kehadiran dirinya di tempat tersebut adalah sebagai salah satu relawan.

“Pertama sangat sangat prihatin ya terhadap pandemi Covid 19 ini yang makin lama makin banyak penderitanya dan saya dari kemarin bersama kawan – kawan artis dan publik figure telah memberikan bantuan – bantuan”, kata Machi.

“Dan di hari ini saya bersama Organisasi Dewan Kepemudaan Nasional dimana saya juga selaku pengurus merasa terpanggil sama Ketum saya menjadi relawan karena saya merasa terpanggil juga oleh pemerintah menjadi relawan ini”, papar Machi.

“Saya merasa mempunyai andil bagi bangsa ini, Rencananya minggu depan kita ada penggalangan dana oleh artis – artis yang tentunya akan menyasar ke titik – titik daerah – daerah merah. Jadi kami siap tenaga dan juga kita berempati ke masyarakat – masyarakat kecil dan lapisan menengah”, terang Machi lagi.

Hafiz pun memberikan himbauannya kepada masyarat.

“Himbauan kepada masyarakat saling sama – sama mengingatkan yang kita hadapi ini bukan main – main. Kita ikuti semua himbauan pemerintah agar cepat berlalu pandemi ini”, tutur Hafiz.

Machi pun juga mengatakan harapannya masyarakat ikut membantu program – program pemerintah dan dijalankan tujuannya membantu masyarakat dan mengurangi perkembangan virus Corona ini 

“Ini bentuk aksi nyata relawan, test masal juga dan simbolisasi pemberian atribut untuk seluruh relawan”, pungkas Hafiz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *