Debut Bella Shofie di Gelaran JFW 2020, Elaborasikan Awan dan ‘Mimpi’

by -

tabloidseleberita.com, Sejak memutuskan vakum dari dunia hiburan lantaran baru dikaruniai putra, Bella Shofie memang jarang terlihat warawiri di ‘layar kaca’. Seperti diketahui paska menikah dengan Daniel Rigan, Bella memutuskan break dan karena ingin lebih fokus mengurus keluarganya. Alih-alih sibuk mengurus keluarganya, ternyata belakangan ini Bella malah sibuk menjalankan hobinya dibidang fashion.  

Bertempat di pelataran Senayan City, Jakarta pada Jumat (25/10) Bella Shofie menggelar debut fashionshow nya bertajuk ‘Sognare’ di perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Digelaran fashionshow bergengsi tersebut ibu dari Danillo Prince Rigan itu coba mengelaborasikan antara ‘mimpi’ dan awan. Tema tersebut diambil karena Bella merasa punya pengalaman khusus, hal itu terjadi ketika pangeran kecilnya yang dirawat dirumah sakit.     

“Kenapa ambil tema awan? Jadi waktu itu anakku sempat sakit, aku dalam keadaan lelah duduk sambil merenung menatap awan sambil bermimpi. Aku melihat awan dilangit, ternyata indah juga. Hal itu juga yang membuat aku bersyukur menjalani hidup. Sebab hidup itu indah jadi janganlah dirusak dengan hal-hal yang kurang berguna, termasuk banyak mengeluh. Ketika itu aku langsung mendapatkan ide untuk membuat koleksi terbarunya dan aku langsung buat sketnya (coret-coretannya). Aku mau baju buatan aku nggak hanya seperti warna awan sesungguhnya yakni putih dan biru, tapi aku mau awan yang aku buat itu ada warna merah muda, ungu bahkan hitam,” jelas Bella saat ditemui usai menggelar debut fashionshownya di perhelatan JFW 2020.

Demi melanggengkan idenya tersebut, istri dari Daniel Rigan ini pun tak sungkan berkonsultasi dengan guru fashionnya  yakni Susan Budihardjo demi memberikan sajian menarik di panggung JFW 2020.

Dalam rangkaian JFW 2020 ada 13 koleksi rancangan yang dipamerkan Bella Shofie cukup menyita perhatian, lantaran warnanya yang kontras dengan penggunaan material yang dimodifikasi menjadi sebuah aksen yang terlihat bagaikan gumpalan awan. Tak tanggung-tanggung Bella menyebutkan kalau bahan materialnya pun langsung diimport dari Amerika Serikat. Beralaskan detail material yang sudah di manipulatif, koleksi Bella Shofie terlihat sangat dramatis.

Koleksi Bella Sofhie yang beraliran glamour dan feminin ini di interpretasikan pada gaun bersiluet. Koleksi yang cukup menarik lainnya adalah gaun yang dibuat sangat dramatis. Sekujur busana diberikan sentuhan awan buatan secara abstrak. Awan ini terbuat dari bahan organza yang disemprot dengan bahan khusus hingga menjadi agak kaku dan membentuk awan.

Gaun yang terlihat seperti gumpalan awan itu jelas menyandera perhatian penonton. Terlebih dengan adanya aksesori di kepala yang semakin memperkuat aksen dramatis. Efek glow in the dark juga menjadi gimmick lain yang diberikan Bella Shofie di koleksinya ini.

“ini pertamakali aku ikutan JFW 2020, semangat banget, Happy banget. Special banget, karena tadi di pagelarannya ada glow in the dark, dalam keadaan gelap baju aku terlihat terang menyala. Semoga kedepannya aku bisa ikutan masuk ke Newyork Fashion Week. Cari pengalaman dulu disini, jadi biar gak kaget, karena targetnya aku mau karya aku dikenal dan bisa dipakai. Aku happy ketika karya aku aku dipakai,” sebut lulusan terbaik sekolah desain Susan Budiharjo itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *