Daviz Anugerah Generasi Milenial Yang Usung Pop Melayu

by -

Tabloidseleberita, – Belantika musik Indonesia akan kembali disemarakan dengan kehadiran penyanyi Pop Melayu dari generasi milenial. Adalah Daviz Anugerah atau yang akrab dipanggil Daviz ini akan meluncurkan single perdananya yang berjudul ‘Angkuh’ ciptaan Neneng Anjarwati. Daviz mengatakan bahwa dirinya terjun ke dunia rekaman atas dukungan ibundanya yang tak lain dan tak bukan pedangdut Neneng Anjarwati.

“Mamah iseng – iseng mau buatin lagu, tadinya nggak mau kayak dipaksa dah mu coba ya udah mau aja”, ujar Daviz saat ditemui di Cafe Ungu, Cibubur, minggu (20/12) lalu.

Daviz pun menceritakan bahwa single ‘Angkuh’ tersebut awalnya buat project duetnya bersama penyanyi wanita.

“Lagu ini diciptain untuk duet tapi patner aku duet itu nggak masuk, ya udah akhirnya untuk solo aja, ya udah aku lanjutin. Akhirnya jadi tinggal tunggu rilisnya aja”, tutur Daviz.

Daviz juga menceritakan bahwa butuh waktu 3 bulan untuk menyiapkan videoklip lagunya tersebut.

“Saya nyoba sampai bikin dua kali videoklip, yang pertama kurang sreg akhirnya dapet juga. Konsepnya di luar dugaan lihat saja nanti”, papar Daviz.

“Judul lagunya kesan percintaan, cowok mau deketin cewek namun ceweknya angkuh, nah konsep videonya berbanding terbalik dengan konsep lagunya. Tungguin aja deh”, sambung Daviz.

Masih dikesempatan yang sama Daviz menceritakan proses rekaman lagunya.

“Take vocal pertama itu saya dengan patner duetnya dan yang kedua saya sendiri karena warna musiknya lebih masuk untuk solo. Kurang lebih satu bulan lah proses rekamannya karena ada beberapa perubahan arransemen”, cerita Daviz.

Daviz pun mengakui awalnya dia lebih menyenangi genre pop Indie

“Aku lebih suka ke genre indie musik kekinian awalnya cuman karena mamah iseng aja bikinin lagu melayu ya udah nyanyi aja. Bukannya aku “nggak suka” genre melayu”, cetus Daviz.

“Mamah cuman ngasih liriknya aja nadanya aku yang cari dibantuin arranger mas Dwi. Mamah ciptain lagu ini saat lagi masak”, ucap Daviz.

“Lagu ini mewakili kaum adam milenial, kalau ketemu cewek angkuh bagaimana menyikapinya”, imbuhnya.

“Aku ini orangnya pemalu Inshaa Allah siap. Nyanyi itu seperti hobby bagi aku”, kata Daviz yang juga bisa main gitar dan drum ini.

Daviz juga mengatakan bahwa dirinya tidak masalah jika ada yang bilang mendompleng nama besarnya Neneng Anjarwati, bahkan dirinya bangga terhadap sang ibunda.

“Kalau ada yang bilang mendompleng nama mamah nggak ada salahnya. Justru lagu lagu dahulu lebih punya arti meskipun lagunya disco”, tegas Daviz.

“Menjadi pribadi yang lebih baik menurut dengan mamah lebih fokus lagi dengan pendidikan kecuali rezeki kita di musik dan sehat selalu untuk keluargaku”, pungkas Daviz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *