Dapat Triple Platinum, Naura Terbang ke Amerika Serikat

by -

tabloidseleberita.com, Ditengah melemahnya kondisi penjualan fisik album CD lantaran tergerus oleh sistem penjualan berbasis (platform) digital. Ternyata masih menyimpan harapan bahwa kehidupan industri musik tanah air masih berdenyut.

Hal ini dibuktikan langsung oleh penyanyi cilik yang kini beranjak remaja, Naura yang baru saja mendapatkan penghargaan Triple Platinum dari Trinity Optima. Penghargaan ini ia raih lantaran penjualan CD album ‘Katakanlah Cinta’ mencapai 500 ribu keping.

Penyanyi bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu pun menceritakan tentang album yang rilis sejak November 2018 itu.
Selain ‘Katakanlah Cinta’, ada 11 lagu lain di album tersebut. Lagu favorit Naura berjudul ‘Aku Indonesia’. Menurut Naura, sebenarnya dari dulu lagunya bersifat universal.

“Mungkin karena dulu aku masih kecil banget jadi pas dengar lagu itu orang-orang mikirnya oh ini untuk anak-anak, lagu anak. Nah di album keempat ini lebih kelihatan transisiku ke remaja.

Aransemennya beda, artinya juga lebih universal,” sebutnya saat dijumpai pada Senin (1/7) di Galeri Indonesia Kaya (GIK).

Kebahagiaan Naura juga tak berhenti dipencapaiannya mendapatkan triple platinum, Sabtu (6/7) ini Naura juga akan terbang ke Amerika Serikat (AS) karena mendapat beasiswa ‘Indonesia Menuju Broadway’ dari Galeri Indonesia Kaya.

Beasiswa ini seolah menjadi perwujudan mimpi masa kecil Naura yang sangat menyukai Broadway. Disana Naura berkesempatan untuk berlatih vokal selama dua pekan di New York melalui beasiswa. Selain untuk mengejar mimpinya, Naura juga mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari proses yang dilaluinya untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

“Sabtu ini tanggal 6 aku berangkat. Beasiswa ini juga jadi pelajaran berharga kalau kita jadi orang jangan cepat puas,” katanya.

Sulung dari pasangan selebritis Nola dan Baldi itu mendapatkan beasiswa melalui proses audisi.

“Kayak aku pernah ikut audisi drama musikal dulu. Ngerasa ketampar aja, oh sudah ada konser, ada album, ada konser. Terus tiba-tiba ada mimpi aku yang belum tercapai terus aku harus mulai dari audisi lagi, dari nol lagi, jadi harus belajar lagi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *