Ikuti Jejak Sang Ayah, Cilli In Sicily Luncurkan Single I’ll Be Alright

by -

TabloidSeleberita.com Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, pepatah itu melekat pada penyanyi Cilli in Sicily. Putri dari mantan vokalis Yovie & Nuno, Gail Satyawaki itu mengikuti jejak karir sang ayah sebagai seorang penyanyi. Hal itu dibuktikan lewat peluncuran single pertamanya berjudul I’ll be Allright. 

Lagu bernuansa urban contemporary pop itu terasa jelas pada setiap nada yang dilantunkan Cilli In Sicily di single perdananya. Pemilihan kata dan nada yang dilakukan sendiri oleh gadis berusia 13 tahun ini demi menghadirkan warna tersendiri bagi musik pop Tanah Air.

“Lagu ini menceritakan tentang sahabatku yang akhirnya harus pisah sekolah dan pisah kota juga sama aku”, ujar Cilli in Sicily dalam rilis resmi peluncuran lagu Be Alright.

Selama masa pandemic, dara sunda yang kebetulan masih bersekolah itu ditugaskan untuk membuat sebuah karya seni secara berkelompok, dan pada akhirnya terciptalah single nya yang berjudul I’ll Be Allright.

Cilli In Sicily
Foto: Lagu I’ll Be Alright yang dibawakan Cilli in Sicily bernuansa Pop Kontemporer yang berkisah tentang sahabat.

“Di awal pandemic itu susah banget buat selesaikan tugas secara kelompok karena terbatas waktu, dan juga agak susah ketemu sama temen kelompokku, jadi akhirnya aku putusin untuk ambil alih tugas itu untuk ku kerjain sendiri”, katanya.

“Aku ikut serta di Konser musik virtual “Teman Baru” diawal tahun 2021, itu pertama kalinya aku ketemu sama Kataoila Talent Management, pada akhirnya aku memutuskan untuk bergabung dalam gerakan “What in Where” yang diusung oleh 76 Rider,” sambungnya. 

Melihat bakat dan semangat putrinya, Gail Satyawaki selalu memberikan motivasi bermusik. Ia melihat putrinya memiliki talenta sebagai seorang penyanyi.

“Saat aku coba kenalin dia dengan berbagai bidang selama bertahun – tahun, ternyata dia tertarik dan suka nyanyi. Awalnya hanya nyanyi bareng, lucu-lucuan saja lalu diunggah ke youtube,” kenangnya.

“Tapi ternyata dia makin serius dan puncaknya saat dia nulis lirik dan lagu sendiri. Saya liat dia punya talenta disitu, jadi ya saya support sebisanya,” sambungnya.

Foto: Gail Satyawaki ayah dari Cilli in Sicily yang tak lain adalah mantan Vokalis Yovie & Nuno.

Dari situlah, Gail mulai memaintance dan mengarahkan Cilli agar lebih fokus dan terarah dalam bermusik. Ia selalu mendampingi latihan vokal atau arik suara setiap waktu. Bahkan, ia menyarankan latihan mengcover lagu lagu untuk referensi serta diunggah di youtube pribadinya.  

Dengan peluncuran single perdana Cilli in Sicily berjudul I’ll be Allright bersama Seven Octave Music Production. Gail Satyawaki berharap lagu putrinya diterima pecinta musik di seluruh Tanah Air.

“Semoga karya-nya ini bisa menjadi inspirasi dan sumber kebahagiaan buat pendengar-nya, dan lewat musik dia bisa tumbuh jadi orang yang lebih baik,” harap Gail Satyawaki, ayahanda Cilli in Sicily. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.