Cerita Perjalanan Musisi Sendi Rian Bersama Puluhan Karya yang Tercipta

by -
SENDI RIAN

Tabloidseleberita, – Sendi Rian (24) dalam dunia musik tercipta semenjak ia memahami not lagu dari bocah. Secara tidak siuman, semesta membimbingnya buat jadi Musisi. Apalagi dari umur 5 tahun intensitas itu, disadari orang tuanya. Mereka membagikan support kepada Sendi dengan ambil kursus vokal serta gitar sekalian di kota tercinta, Bandung.

“Aku dimohon sungguh- sungguh terjun di dunia musik oleh orang tua aku. Kebetulan belum terdapat yang ambil olah vocal ( di keluarga kami). Sebab, pada dikala bertepatan, kakak- kakak aku pula bermain musik. sampe akhirnya orang tua aku membuat studio musik sendiri di rumah, di tahun 1999,” kata Sendi Rian Musisi Muda yang akan merilis new single bertajuk Siasat di bulan Juli ini di seluruh platform digital.

Bersamaan berjalannya waktu, Sendi Rian menjelaskan , jika passion kakak- kakaknya dalam dunia musik mulai mereda, rontok satu persatu Cuma dirinya yang bertahan.

”Mereka berpindah haluan dalam opsi karier serta hidup masing – masing . Aku terus mengulik dunai musik,” jelasnya.

Sandi Rian sendiri diketahui pada tahun 2004 dirinya memutuskan membuat band sendiri bernama Rival band yang beraliran punk rock, termotivasi dari musikalitas band Green Day dari Berkeley, California AS.

Kala tahun terus berubah kiblat musikal Sendi melebar ke British Music Baik Pop ataupun Rock.

“ Aku suka yang seru serta enerjik Seluruh mengalir begitu saja. Aku menikmati tiap music yang aku dengar, Serta kala itu jadi influence aku, mengapa tidak,” ucap Sendi

SENDI RIAN

Dalam mencari ide kreatif bermusiknya Sandi mengaku acapkali membuka folder music kakak kakaknya, Dari situlah dirinya menciptakan banyak komposisi superkeren kepunyaan Earth Wind& Fire dari Amerika. Taste music nya terus menjadi kaya dirinya mendengarkan musik EWF yang genrenya Soul, Funk, R&B yang makin mengukuhkan kekayaan koleksi musik Sendi.

“ Dikala itu, aku masih duduk di bangku SMP kelas 2. Tetapi passion aku di sana. Dari proses inilah, hasrat mengulik lagu kian jadi. Saat sebelum beralih mengasup beberapa lagu luar biasa hits kepunyaan The Police, paling utama wujud vokalis serta bassist- nya; Sting,” ungkap Sendi yang walaupun menetap di Bandung, berkeinginan pindah ke Jakarta dalam waktu dekat.

Begitu cintanya Sandi akan band The Police diketahui jika dirinya berencana hendak membentuk band lagi seperti trio semacam The Police

“ Sebenarnya saya musisi solo, cuma formatnya band. Jadi kala aku membutuhan additiona player buat rekaman ataupun panggung, banyak teman yang siap menunjang aku, Tentang The Police yang secara perinci saya simak kalau dengan formasi trio juga, suatu band dapat menciptakan pola kerja musikalitas dengan efisien, ringkas serta pasti saja harmoni.

PULUHAN LAGU KARYA SENDI RIAN

Sepanjang ini, dari proses ketekunannya mengulik lagu, telah banyak bank lagu yang dirinya hasilkan salah satunya single terbarunya berjudul Siasat yang dikabarkan tidak tercantum dalam album yang sedang diproses untuk diluncurkan

“ Ini aku lagi berproses buat luncurkan album. Tetapi single “ Siasat” ini malah tidak tercantum di album yang berisi 10 lagu judul albumnya“ Mental” Ungkap Sendi

SENDI RIAN

album Mental dijelaskan Sandi merupakan narasi tentang dirinya. Bermula kala berumur 5 5 tahun, sampai ekspedisi hidupnya saat ini. Dengan benang merah selaku solois. Dari sisi musik untuk isian drum, bass, juga gitar dirinya matangkan serta garap sendiri, sedangkan untuk label musik Sendi mempercayakan paying record label MK Record, serta Believe Digital selaku distributor karyanya.

Di Masa pandemi Covid- 19 saat ini hari – hari Sendi Rian justru harus diisi dengan hal – hal yang positif serta menantang.

“Telah setahun ke balik, proses kreatif aku malah kian jadi jadi. Telah belasan lagu aku tulis” ucapnya Walaupun pada di sisi lain, konser sepi hening. Perijinan konser musik kembali dilarang Pemerintah buat menjauhi kerumunan, sebab Covid kian merajalela.

menurut Sandi jika pandemi covid tidak ada harusnya dirinya telah mulai ngeband semenjak tahun kemudian dan sempat pula punya keinginan luncurkan lagu buat olimpiade Jepang 2021, spesial buat di Indonesia.

“ Sepanjang ini tulus dahulu, supaya metode bertahannya dibantu impak oleh asumsi publik. Bismillah aja, aku sama istri yang saat ini ngga ngarep apapun yang penting berkarya. Jika rejeki ngga hendak ke mana.,” pungkas Sendi

Seperi diketahui Sandi juga telah merilis single awal bertajuk“ Magis” pada Januari 2021 lalu Tetapi sayang, karena sisi pemasaran belum optimal hasilnya tidak berbanding lurus dengan harapan dikala dirinya telah membulatkan hatinya buat pindah ke Jakarta.(RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.