Cerita Chaera Lee Saat Mengadopsi Hanbok Untuk Koleksi Busana Muslimah Hallyu

by -

tabloidseleberita.com, Adalah Chaera Lee pelaku fashion yang belum lama ini memulai debut karirnya sebagai desainer khusus busana muslimah.

Kendati baru namun kehadiran karyanya cukup memyita perhatian para pecinta busana muslimah di tanah air, lantaran mengkombinasikan pakaian tradisional Korea (hanbok) dengan batik dalam wujud busana muslimah yang modern yang diberi nama Hallyu.

Dalam koleksinya desainer yang juga tergabung dalam Asosiasi Indonesia Fashion Chamber ini sengaja memainkan warna-warna dasar untuk kedelapan koleksi terbaru yang diikutsertakan di dalam MUFFEST 2020.

Koleksi busananya tersebut ditampilkannya pada gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 di JCC, pada Minggu (23/2).

Adapun karya yang dihadirkan adalah dua seri koleksi bertemakan hallyu 1.0 dan 2.0.
Pada koleksi Hallyu 1.0, Chaera menghadirkan delapan baju bernuansa putih. Sementara seri Hallyu 2.0 menampilkan koleksi bernuansa hitam.

Ibu empat anak ini punya alasan kuat kenapa pakaian tradisional Korea (hanbok) diangkat kemudian dipadupadankan dengan batik hingga menjadi sebuah karya busana muslimah dengan tampilan modern yang cocok dipakai untuk perempuan muslim yang produktif dan enerjik.

“Demam KPOP jadi alasan kuat buat koleksi busana hallyu yang sekarang aku tampilkan di ajang MUFFEST 2020 ini,” kata perempuan kelahiran Kuningan 1982 ini.

Ibu empat anak itu menyebutkan kalau harga koleksi seri Hallyu sendiri dibanderol mulai Rp750.000-Rp1,5 juta per potong.

Kehadiran Chaera nyatanya mebawa angin segar di ajang MUFFEST 2020 ini lantaran mendapat respons positif dari pengunjung. Bagaimana tidak baru tiga hari digelar, respons pengunjung luar biasa.

“Sudah banyak yang pesan by online, walaupun stoknya sendiri belum ada,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.