Bunga Pietersz,Siap Dukung Gerakan Peduli Jurnalis

by -

Berbagai cara warga masyarakat membantu meringankan beban sesama yang membutuhkan ditengah Pandemik COVID-19 (Corona Virus Disease-tahun 2019). Apalagi pada penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Bulan Suci Ramadhan 1441H ini, bantuan takjil dan menu makan untuk berbuka sangat membantu.

Bunga Albertha Charissa Pietersz yang akrab dipanggil Bunga wanita Pegiat Kuliner asal Bandung  jadi salah satu dari sekian orang yang bergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi membantu sesama untuk mengurangi kesulitan ekonomi disaat seperti sekarang ini , Bunga bahkan tak segan mengajak kedua putra-putrinya Adallricho Evert Malonda (8th) dan Aurellricha Elsje Maria (4th) disaksikan sang Ayah Christian David Malonda terjun langsung membagi-bagikan paket sembako kepada yang membutuhkan, seperti yang dilakukannya Senin kemarin di daerah Bandung Utara.

“aku banyak belajar dari Papa (Alm. Humphrey Evert Pietersz) yang mengajariku bagaimana pentingnya berbagi terhadap sesama tanpa memandang agama dan latar belakang suku. Karena itu, kebiasaan baik ini aku ingin turunkan ke anak-anakku”, imbuhnya

Relawan Gerakan Peduli Jurnalis Covid-19

Selain itu, ditengah Pandemi Corona dan Penerapan PSBB, Bunga juga aktif sebagai Relawan Gerakan Peduli Jurnalis Covid-19 di Jakarta dan Bandung. Bunga tidak segan-segan mendatangi pengusaha nasional untuk ikut peduli terhadap nasib jurnalis dan keluarganya yang terimbas pandemi Corona.

“kadang orang lupa, dibalik kesuksesan menekan penyebaran virus Corona, jasa jurnalis lah yang mewartakan data-data dan sosialisasi program pemerintah itu,” tegas wanita berdarah Belanda-Ambon-Sunda ini.

Untuk itu Bunga mengetuk hati berbagai kalangan, dari kalangan pengusaha, politisi hingga warga masyarakat umum, agar peduli terhadap nasib jurnalis dan keluarganya. Bunga yakin, jika informasi benar dan tepat sasaran, program #Bersatu Melawan Corona akan sukses, jelasnya.

Andi Arif selaku Ketua Gerakan Peduli Jurnalis Covid-19 menyambut baik keterlibatan berbagai kalangan dalam mendukung gerakan ini.

“apa yang dilakukan Mbak Bunga adalah contoh bagi yang lain, bahwa perang melawan Covid-19 perlu partisipasi dari berbagai kalangan,” jelas andi Arif (Nv)

2 thoughts on “Bunga Pietersz,Siap Dukung Gerakan Peduli Jurnalis

  1. hallo, bagaimana saya bisa mengubungi kak bunga ? apakah web ini membantu saya ? karena ada tunggakan arisan yang harus diselesaikan dan saya member arisan tersebut. saya dan pihak owner tidak bisa berkomunikasi dengan beliau? apakah bisa membantu saya. terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *