Bisnis Kue dimasa Pandemi solusi Priscilla Yong Saat Klinik Kecantikan Mengalami Penurunan

by -

Tabloidseleberita, – Priscilla yong pakar kecantikan sekaligus pemilik Ercella clinic disaat situasi pandemi covid 19 jadi salah salah satu pengusaha yang merasakan imbas dari situasi saat ini , di situasi saat diberlakukan PSBB Priscilla terus berfikir bagaimana bisa terus survive  menjalanin klinik kecantikan nya , disaat terjadi penurunan income yang sangat drastis , Klinik kecantikan jadi salah satu bidang usaha yang berimbas luar biasa di masa pandemi covid 19 , Masyarakat khususnya kaum Hawa yang biasanya menggunakan fasilitas jasa klinik kecantikan untuk perawatan tubuh ,saat ini mungkin akan berfikir seribu kali untuk mengunjungi klinik kecantikan hanya untuk melakukan perawatan tubuh , kondisi tersebut di perkuat dengan adanya anjuran untuk melakukan # Stay Home , otomatis masyarakat lebih aman melakukan kegiataan perawatan tubuh sendiri tanpa harus kontak fisik dengan orang lain.

Dari fakta dan data tersebut wanita cantik yang aktivitas kesehariannya  selama kurang lebih 12 Tahun sebelum adanya pandemi covid 19 sibuk diklinik dan kegiataan seminar sebagai pakar kecantikan, harus berfikir ulang untuk bisa menutupi pundi pundi penghasilan yang otomatis berkurang dari penghasilan bidang kecantikan ,

Memiliki hoby membuat kue serta kursus yang pernah dilakukan jadi salah satu solusi yang bisa dilakukan priscilla untuk bisa tetap survive saat ini ,

“Saya memilih usaha kue karena hobby aja, awalnya gak niat buat jual, dahulu sekitar 15 tahun yang lalu pernah kursus tapi jarang praktek,”  jelas Priscilla melalui pesan singkat melalui via Whatsapp

Menurut Priscilla dimasa pandemi membuka bisnis kue mungkin masih memiliki peluang dibandingkan klinik kecantikan,  untuk itu sementara klinik kecantikannya belum bisa eksis seperti dahulu  Pricilla Yong beralih kegiatan usahanya dengan membuka usaha kue .

“Akhirnya  saya memiliki kesempatan untuk terus berkarya dengan membuat aneka cake, puding dan kue kering yang saya jual di Toko kue saya sendiri “ jelasnya

Aneka kue yang tersedia saat ini dan bisa dinikmati masyarakat seperti kue kering antara lain kue nastar dan kastengel , selain kue kering tersedia pula  macam – macam cake seperti Banana Cake, Carrot Cake, Bolu Ketan Hitam, Marmer Cake, Bolu Kukus, Bolu Tape, Snow Cake.

ada juga aneka puding, diantaranya Puding lumut, Puding semangka, Puding strawberry, Puding jeruk, Puding kristal, Puding Coral dan masih banyak lagi yang bisa langsung di pesan melalui sosmed di usaha kue miliknya yang diberi nama Dapur PY.

Salah satu Keunggulan kue dan puding buatan Dapur PY  menurut Priscilla semua bahan menggunakan bahan berkualitas serta dengan tangan dinginnya  yang lincah dalam membuat aneka puding  yang unik. Kreatifitasnya pun banyak menuai respon positif dari para penikmat kuliner miliknya.

Mengenai kompetitor,  lebih lanjut Priscilla menjelaskan jika dirinya  tidak merasa bersaing karena bagi Priscilla membuat pekerjaan kue merupakan hobi dan dikerjakan penuh semangat dan tulus dari hati.

“Saya tidak merasa bersaing, senang aja buatnya apalagi kreasi-kreasi yang lucu-lucu, katanya penuh semangat meski sistem marketingnya baru dimulai dari mulut ke mulut, kendala membuka usaha kue biasanya banyak yang pesan tapi kapasitas belum siap,”  Ungkapnya.

Situasi pandemi covid-19 yang masih diketahui  sampai kapan usai, Priscilla yang saat ini fokus di bisnis toko kuenya tetap semangat dan optimis untuk tetap survive menjalankan usahanya klinik kecantikannya.

“Tetap homecare sesuai perjanjian dan menjual produk-produk yang biasa pasien pakai, dan untuk mengisi waktu kosong  saya jadi bisa membuat kue untuk dijual di dapur  PY , semoga pandemi segera selesai  setelah semua normal kembali saya ingin mewujudkan mimpi saya untuk meluncurkan skin care dan Bridal  ” jelas Priscilla. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *