Bersiaplah Menikmati Sajian Ramadan Penuh Cinta Bersama SCTV

by -
Para Pencari Tuhan

tabloidseleberita.com, Sebagai TV swasta nomor satu di tanahair, wajar jika SCTV selalu berusaha memberikan program terbaik untuk pemirsa setianya. Untuk Ramadan kali ini, selain sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14, ada dua tayangan sinetron lainnya yang bernafaskan religi yang hadir sepanjang Ramadan 2021, yakni Rumah Bidadari, dan Magic Tasbih.

SVP Programming Acquisition SCTV, Banardi Rachmad menyebutkan ragam suguhan sinetron spesial Ramadan SCTV kali ini dipastikan akan memberikan banyak kisah inspiratif kepada pemirsa setianya melalui kemasan yang jauh lebih menarik. Sedikitnya, ada tiga tema besar program SCTV untuk menemani SCTV Fever dari sahur hingga berbuka.

SVP Programming Acquisition SCTV, Banardi Rachmad

“Tahun ini kalau boleh kita bagi dalam tiga bagian, pertama program drama, program kedua dakwah, program ketiga adalah news dan campaign. Di luar itu program-program reguler juga tetap tayang, tentunya dibalut dengan nuansa Ramadan,” kata Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV saat konferensi pers program Ramadan SCTV yang dihelat secara virtual, Senin (5/4/2021).

“Dilanjutkan dengan Rumah Bidadari, ini benar-benar fresh, remaja, banyak romantikanya, menggabungkan aktor-aktris muda dan senior. Benar-benar menghadirkan sesuatu yang berbeda, tetap dengan nuansa religi,” sebut Banardi.

Sinetron yang dikemas dengan inspirasi meneladani akidah Islam dibungkus dalam cerita kehidupan para mahasiswi penghuni kos. Beda dari tempat kos pada umumnya, Rumah Bidadari menerapkan aturan sederhana bagi penghuninya : patuhi Al-Quran dan Hadis. Rumah Bidadari hadir setiap hari pukul 04.30 WIB dengan sederet bintang muda berbakat yang beradu akting dengan nama-nama senior.

“Program drama berikutnya Magic Tasbih dari Starvision. Michelle Ziudith, dia jadi pencopet yang terjebak di pesantren, kita lihat nanti akhir jalan hidupnya seperti apa,” katanya.

Magic Tasbih berkisah soal Mila (Michelle Ziudith) seorang gadis muda yang terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam mencari hidayah dengan cara yang unik.

Sementara itu untuk program dakwah, SCTV menghadirkan Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab.

Pak Quraish Shihab dengan Mutiara Hati. Kami pengin mendeliver materi yang disampaikan pak Quraish itu kepada masyarakat Indonesia,” kata Banardi.

Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar di Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Kemudian, Mengetuk Pintu Hati bersama Deddy Mizwar dan Syakir Daulay yang akan ditutup dengan Ustaz Taufiqurrahman S.Q (Ustadz Pantun). Sedangkan Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa.

Di Ramadan kali ini, Mengetuk Pintu Hati akan terasa semakin istimewa, dimana potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat akan ditampilkan dalam bentuk fragmen dengan tema-tema yang menarik dibuka dengan Deddy Mizwar dan Syakir Daulay.

Mengetuk Pintu Hati ditayangkan jelang berbuka. Ini sudah kita lakukan sejak 2008, kita pertahankan ini sebagai signature SCTV selama Ramadan,” ungkapnya.

Sementara itu Ustadz Taufiqurrahman S.Q (Ustadz Pantun) diakhir tayangan akan menyampaikan nasihat kehidupan dari tema cerita yang ditayangkan tadi sesuai dengan ajaran Al- Quran dan Hadist.

Tak kalah menarik, program baru Barakallah yang dipandu Abdel Achrian bersama Ustaz Das’ad Latif. Program ini fokus membahas permasalahan yang sering dialami masyarakat termasuk rumah tangga.

Barakallah setiap Jumat, Sabtu, Minggu, jam 7 pagi. Ada bintang tamu yang akan membahas masalah keseharian,” ungkapnya.

Program “Barakallah” akan menjadi tausiyah menghibur dengan perbincangan santai yang juga menghadirkan bintang tamu berbeda di setiap episodenya.

Tak ketinggalan dari departemen news, SCTV juga menghadirkan program news yang menyajikan segmen istimewa sepanjang Ramadan yakni Galeri Ramadan di setiap penayangan Liputan6. Galeri Ramadan Liputan6 menyuguhkan informasi inspiratif seputar Ramadan seperti takjil, OOTD, vlog Ramadan, Ramadan di rantau, hingga Ustaz Menjawab bersama ustadz muda Hilman Fauzi.

Ada pula sejumlah campaign yang dibuat SCTV selama Ramadan seperti gerakan “30 Hari 30 Juz” untuk mengajak masyarakat membaca Al-Qur’an satu Juz setiap hari bersama Muzammil Hasballah.

Muzammil Hasballah, Qori muda yang memiliki suara merdu serta banyak digemari kalangan muda melalui konten yang inspiratif di sosmed, akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya.

SCTV pun memanfaatkan momentum bulan suci dengan kembali menghadirkan SCTV Cinta Anak Yatim. Melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, pemirsa SCTV di seluruh penjuru Tanah Air dapat menyalurkan bantuannya yang akan disalurkan ke sejumlah yayasan anak yatim.

“Meskipun dalam pandemi, spesialnya bulan Ramadan itu tidak akan berkurang. Harapannya SCTV bisa menghadirkan cinta di ruang-ruang keluarga kita,” kata Barnadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.