Berkolaborasi Dengan Wali di Single ‘Sakit tak Berdarah’ Fitri Carlina Akui Susah Move On

by -

tabloidseleberita.com, Aan Kurnia atau yang akrab disapa Apoy memang dikenal sebagai salah seorang hits maker di industri musik tanah air. Wajar jika keberadaan Apoy di Grup Wali Band kerap membuat sejumlah lagu Wali menjadi hits.

Kini membuka tahun 2020 Wali kembali merilis single berjudul ‘Sakit tak Berdarah’. Apoy menyebutkan, kalau single ‘Sakit tak Berdarah’ ini menceritakan rasa sakit seorang wanita yang telah dibuat luka oleh pasangannya. Meski rasa sakit yang dirasakan ini tidak mengeluarkan darah sedikitpun, tetapi justru perasaan itu sangatlah menyiksa. Dan yang pasti semua itu hanya bisa disembuhkan oleh kuasa Tuhan,” jelas Apoy saat ditemui disela-sela pembuatan videoklip ‘Sakit tak Berdarah’ di Studio Regalia, Susukan,Ciracas, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (12/2/2020).

“Sebenernya ini lagu general tidak hanya berkisah soal peliknya masalah percintaan tetapi juga bisa ke masalah sosial, dan batin. Karena ‘Sakit tak Berdarah’ yang pasti sakitnya luar biasa dan kembali lagi kita sebagai mahluk ciptaanNya hanya bisa berserah meminta tolong dan memohon ampunanNya.Jadi pesannya dilagu ini adalah seberat apapun persoalan yang sedang kita hadapi, nggak akan pernah ada yang bisa membantu kecuali Tuhan,” Sambung Apoy.

Sementara, di mata Apoy sendiri, Fitri Carlina adalah penyanyi yang profesional, dan sangat menghayati single yang ditulis gitaris Wali itu. Sebagai seniman, lanjut Apoy, Fitri sangat menghargai pekerjaannya sebagi seorang penyanyi. Persoalan yang ada tinggal bagaimana menyelaraskan vokal Fitri dengan vokalis Wali, Faank.

“Fitri orangnya biasa (sederhana) tetapi kalau soal nyanyi suaranya sudah tidak diragukan lagi. Suara Fitri dengan Faank, chemistrynya sudah dapat dengan musik ciri khas Wali. Inilah yang berbeda dari single-single Wali sebelumnya,” beber Apoy.

“Proses rekamannya cepat, mungkin karena Fitri sudah berpengalaman jadi lancar. Kalau soal Fitri sampai nangis lantaran teringat masa lalunya itu tidak mengganggu,” lanjut Apoy.

Soal lagunya yang diakui Fitri Carlina seperti pengalaman pribadinya. Apoy menegaskan kalau lagu ‘Sakit tak Berdarah’ adalah faktor kebetulan.

“Faktor kebetulan, karena saya menciptakan lagu ‘Sakit tak Bardarah’ sebelum ketemu Fitri,” kata Apoy.

Sementara itu Fitri merasa bersyukur ketika tahu dirinya akan berkolaborasi dengan band kesukaanya Wali rekan selabelnya di Nagaswara.

“Waktu dikasih tahu, bakal featuring bareng Wali band, saya Nervous. Dulu waktu belum terkenal saya sempat mimpi bisa nyanyi bareng Wali band, eh kesampaian juga akhirnya,” ucap Fitri ditemui dilokasi yang sama.

Fitri juga mengakui bahwa syair (lirik) lagu yang yerdapat dalam lagu ‘Sakit tak Berdarah’ serupa dengan pengalaman pribadinya. Yang membuatnya hingga sekarang masih susah untuk move on.

“Liriknya mirip dengan pengalaman pribadiku, nangislah waktu take vokal. Karena jadi teringat masa lalu. Yang jelas lagu ‘Sakit tak Berdarah ini’ bikin aku makin susah move on,” kisah Pedangdut asal Banyuwangi ini.

Apoy juga berkisah bahwa dirinya langsung setuju ketika CEO Nagaswara Music, Rahayu Kertawiguna meminta untuk menciptakan lagu untuk Fitri Carlina.

“Begitu saya tahu karakter vokal dan pribadinya, saya sepakat dengan pak Rahayu dan kebetulan idenya meluncur begitu aja, maka jadilah lagu ‘Sakit tak Berdarah’ ini,” tutup Apoy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *