Believe Day Gelar Sosialisasi Distribusi Musik Gigital Di Padang

by -
Believe

Tabloidseleberita, – Pertumbuhan teknologi telekomunikasi di masa digital pada saat ini turut mempengaruhi industri musik. Daya beli rilisan fisik hadapi penyusutan yang sangat signifikan, berubah distribusi digital yang dikala ini lebih mendukung produktivitas para musisi dalam berkarya. Buat mensosialisasikan distribusi musik digital kepada para musisi serta label musik di Padang, Believe menggelar kegiatan Believe Day Padang pada Rabu, 7 Juli 2021 yang lalu di Meeting Room Hotel The ZHM Premiere Padang Sumatera Barat.

Alif Koto, Koordinator kegiatan Believe Day Padang menjelaskan bahwa Banyak yang mengajukan diri buat turut jadi partisipan, Tetapi selama masa pandemi jumlah partisipan kami batasi. dirinya berharap kepada para partisipan buat bisa menyebarkan ilmu serta data yang didapatkan dari kegiatan tersebut, Tujuannya supaya sahabat musisi yang lain yang tidak dapat turut bisa pula merasakan khasiat kegiatan yang kita gelar

Kegiatan Believe Day Padang tersebut di ikuti oleh 25 partisipan, yang terdiri dari penyanyi, penulis lagu, arranger, produser, label musik, manajemen artis di Sumatera Barat. Aktivitas sendiri berlangsung mulia dari Pukul 10. 00- 15. 00 WIB, diiringi oleh para partisipan dengan penuh bersemangat.

Believe

Dahlia Wijaya, Country Director Believe di Indonesia saat di wawancarai seusai kegiatan menerangkan jika kantor pusat Believe yang berada di Perancis, saat ini sudah membuka representative office di bermacam negeri, saklah satunya Indonesia. Keberadaan Believe di indonesia buat mendistribusikan, mempromosikan, dan berikan proteksi hak cipta lagu secara digital. Bersumber pada pengamatan serta analisa Believe di Indonesia, industri musik di Padang tengah tumbuh dengan sangat pesat, baik secara label musik ataupun artis penyanyinya. Dikala ini, Believe musik sudah berkolaborasi dengan sebagian label musik serta artis penyanyi tersebut.

Dahlia Wijaya juga mengakui, pada awal mulanya Believe agak kesulitan buat mengajak label musik serta musisi di Padang buat bergabung, sebab tidak terdapat rasa yakin. Terlebih mereka belum sempat berjumpa dengan Regu Believe. Dikala itu mereka berbicara cuma via telepon serta chat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.