Bagiono Sebut Pafindo di Bulan Ramadan Harus Bermanfaat

by -

tabloidseleberita.com, Bertempat di gedung serbaguna Masjid Kubah Emas, Depok, Jawa Barat pada Rabu (22/5), Yayasan Peduli Anak Indonesia (Pena) bersama organisasi profesi, Pafindo mengggelar giat Ramadan bersama 1000 anak yatim piatu, Dhuafa dan penyandang disabilitas bertajuk Ramadan Membawa Berkah.

Menurut Bagiono selaku komandan Pafindo menyebutkan bahwa giat Ramadan tersebut sudah empat tahun belakangan ini dilakukan bersama Yayasan Peduli Anak Indonesia (Pena) yang diketuai oleh Erna Santoso, lantaran memiliki keterikatan emosional.

“Pafindo buka bersama Yapena (Yayasan Perlindungan Anak Indonesia), yang diketuai oleh Erna Santoso, udah 4 tahun berturut-turut, karena Pafindo dan Yapena sendiri punya ikatan emosional yang sangat kuat, karena Erna Santoso juga sebagai penasehat Pafindo, kebetulan saya juga dipercaya sebagai supervisi di acara ini,” kata Bagiono yang turut ditemani oleh sejumlah artis seperti Rony Dozer, Rency Milano, Gary Iskak dan lainnya.

Oleh karenanya dalam kesempatan tersebut Bagiono menyampaikan harapannya supaya giat Ramadan yang rutin dilakukan di bulan Ramadan tak hanya sekadar seremonial belaka tetapi lebih dari itu bahwa giat Ramadan harus memberikan sesuatu manfaat (kontribusi) buat masyarakat dan anak-anak yatim piatu khususnya, misalnya saja bisa menghantarkan anak-anak yatim tersebut menuju pada meraih mimpinya sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki masing-masing. Bagiono melalui Pafindo juga menegaskan bahwa organisasi profesi yang di nahkodainya tersebut bukanlah hanya perkumpulan artis yang identik dengan hura-hura.

“Kegiatan ini bukan hanya seremonial tetapi harus memberikan sesuatu yang bermanfaat buat anak-anak yatim. Kita sebagai organisasi artis tidak hanya hura-hura, kita buktikan bahwa kita punya kontribusi, kita berharap bisa menghantarkan mereka untuk menggapai impiannya, seperti kita lihat tadi banyak sekali anak-anak yang berbakat, bisa Qoriah dan banyak prestasi juga,” sebut Bagiono yang juga berprofesi sebagai Lawyer ini.

Sebagai organisasi profesi yang fokus pada perkembangan industri film maka tak lupa di kesempatan yang sama Bagiono juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini Pafindo juga akan merilis web series dan sebuah film layar lebar bergenre horor yang berjudul Ratu Kuntil Anak.

“Kita (Pafindo) sekarang sedang menggarap web series. Ada 11 cerita film pendek dua sedang kita selesaikan. Pafindo juga mau ulangtahun sekaligus halal bihalal, Insya Allah di bulan juli akhir sekalian launching web series. Layar lebar juga sudah kita siapkan dalam waktu dekat ada “Ratu Kuntil Anak” sudah saya daftarkan juga. Dikesempatan yang sama kita juga akan berikan SK kepengurusan anggota karena sekarang anggota kita ada sekitar 300an terdiri atas berbagai artis lintas genre,”ucap Bagiono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.