Atta Halilintar Sudah Terbiasa Dengan Kegagalan

by -

tabloidseleberita.com, YouTuber fenomenal Atta Halilintar mengajak anak muda agar jangan berhenti bermimpi. Mimpi bisa diwujudkan dengan usaha dan kerja keras. Terlebih dia menyarankan anak muda juga jangan takut untuk menjalankan bisnis. Sebab menurutnya semua bisnis memang dimulai dari yang kecil.

“Kalau mau menjalankan bisnis lakukan saja dulu tanpa ada rasa takut. Kalau gagal coba lagi, gagal coba lagi, gagal coba lagi begitu seterusnya jangan menyerah sampai kita benar-benar menemukan bisnis yang sesuai dengan passion kita, dan itu semua sudah aku jalanin,” ucap Atta saat menjadi pembicara di ‘WOW Talk Define Your Own Future Ready-Business: For Now Generation’ yang digelar Smartfren di Ecovention Hall, Ecopark Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (10/11).

Lelaki berdarah Minang ini menyebutkan kalau dirinya sudah mulai belajar berbisnis sejak berusia 13 tahun. Statusnya sebagai sulung dari 11 bersaudara membuatnya berpikir keras agar bisa membantu meringankan beban ekonomi kedua orangtuanya sehingga bisa membantu ke-10 adiknya.

“Dari jualan kartu hingga jadi makelar mobil aku pernah lakoni semuanya demi keluarga.Karena adik aku banyak, keluarga waktu itu, terutama orang tua sedang diuji Tuhan lewat kondisi perekonomian Dulunya, aku cuma ingin menghidupi keluarga aku. Kalau aku ngelamar kerja paling gajinya UMR jelas itu tak cukup, apalagi aku kan gak kuliah. Maka jalan satu-satunya bantu keluarga ya aku berdagang aja,” beber Atta mengisahkan perjalanan hidupnya.

“Masalah dan ujian itu buat naikin level kita. Sekarang Alhamdulillah punya bisnis di berbagai bidang, dari clothing, gadget, dan yang terbaru kuliner,” sambungnya.

Oleh karenanya Atta menyarankan untuk anak muda yang ingin berbisnis, hal yang harus dilakukan ialah buat saja dulu dan hilangkan pikiran gagal atau berhasil.

“Anak muda sekarang kan kebanyakan ngomong doang, nggak bikin apa apa tapi komennya banyak. Mending bikin aja dulu, just do it, aku juga merasakan sebagai anak muda, jangan takut apapun. Hilangkan pikiran berhasil atau gagal,” himbau Atta.

Atta juga menyarankan agar anak muda untuk memiliki goals dari waktu yang terdekat. Mulai dari tiga tahun ke depan, setahun, dua hari, sampai besok.

“Kalau berhasil yah itu usaha kamu, kalau gagal, itu tandanya kamu harus bisa belajar lagi,” ujarnya.

Sementara itu Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan event seperti ini memang sengaja dihadirkan oleh pihaknya guna menyasar pasar milenial dan generasi Z yang kini menjadi pasar potensial bagi Smartfren. “Event ini kita adakan juga di kota-kota besar lainnya. Kita akan hadir di 10-12 kota besar lain. Karana dengan adanya ini para pengguna kita juga bisa sekaligus menukarkan poin mereka. Di kesempatan ini juga kita memberikan hadiah undian kepada pelanggan,” kata Djoko, di sela acara Smartfren WOW Fest.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim

Smartfren WOW Fest sendiri turut dimetiahkan oleh sederet musisi dan artis seperti Kahitna, Andre Hehanussa, JKT48, Project Pop, RAN, Rizky Febian, Maliq & D’Essentials, Marion Jola, Teza Sumendra, Dipha Barus Featuring Monica Karina, Feel Koplo, dan Adhitia Sofyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.