Apa Bedanya Rokets Label Dengan Nagaswara?

by -

tabloidseleberita.com, Jakarta – Selama berdiri Nagaswara memang dikenal sebagai label rekaman sekaligus menjadi ‘Sekolah’ bagi banyak artis (solo/duo/grupband) yang ingin merintis dan bergerak di bisnis musik. Tak terhitung entah sudah berapa banyak artis penyanyi ataupun band yang ‘lulus’ dari Nagaswara dan sekarang merintis karirnya masing-masing di industri musik tanah air.

Kini setelah 15 tahun lamanya berkibar di jagad industri musik tanah air, Nagaswara kembali merilis unit bisnisnya yakni Roket’s Label yang bisnis utamanya masih serupa dengan sebelumnya (Nagaswara).

Kendati memiliki jenis bisnis yang nyaris sama dengan Nagaswara, menurut Rahayu, kedua perusahaan tersebut tidak akan mengalami tumpang tindih. Sebab hal itu telah diantisipasi olehnya sejak awal.

“PT-nya sudah berdiri sendiri, izinnya juga sudah. Jadi tidak melibatkan nama Nagaswara. Cuman kantornya sementari masih jadi satu,” beber Rahayu.

Dia menambahkan, “Nggak (ada tumpang tindih), karena sudah diatur masing-masing, perjanjiannya sudah terpisah. Bahkan bank account-nya sudah berdiri sendiri. Sudah terpisah dari Nagaswara.”

Peluncuran Roket’s label juga ditandai dengan dirilisnya single ‘Babang Ojol’ dari 3Srigala.

Ide membuat label baru tersebut tercetus bersamaan dengan viralnya lagu ‘Lagi Syantik’ yang dibawakan Siti Badriah di pasaran pada pertengahan 2018 lalu.
Kendati masih baru tetapi sudah ada 16 artis yang berada di bawah naungan Roket’s Label. Mereka adalah 3Srigala, Duo Kalajengking, Aida Saskia, Aya Chan, Ilham, Save Your Day feat. Sammy Simorangkir, Puteri Juby, Zahra Gomez, Bella, Mawren, Poskayu, Berbie Nouva, De Sisters, Whelly Seraya, Hanindyta dan Bening.

“Karena artis kami banyak, supaya bisa diserap pasar lebih banyak, kami bikin roket. Ide ini muncul ketika lagu ‘Lagu Syantik’-nya Sibad meroket. Makanya namanya roket. makanya saya coba buat label baru bernama Rokets Label sebagai media dan wadah para musisi-musisi potensial menyalurkan bakatnya. Dimana Rokets Label kita harapkan akan bisa di menampung mereka,” jelas Rahayu Kertawiguna.

Rahayu juga menjanjikan akan ada lebih banyak kolaborasi yang terjadi antar artis yang berada di bawah Roket’s Label itu.

“Jadi di Roket ini lebih banyak ke pengembangan-pengembangan musik (digital konten) itu sendiri, kemudian banyak kolaborasi yang akan terjadiPertimbangannya tentunya kalau yg pertama kami multigenre ya. Kalau sudah banyak di nagaswara yang sama (genrenya), nanti saya pindahin ke Roket,” jelas Rahayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *