AM. Kuncoro Rilis Album Dengan Beragam Genre Musik

by -
AM. Kuncoro

Tabloidseleberita, Yogyakarta – Karya lagu umumnya terlahir dalam genre musik tertentu. Tiap genre musik mempunyai pangsa pasarnya tertentu. Seseorang penikmat musik dapat saja menggemari lebih dari satu genre musik. Membaca kesempatan tersebut, AM. Kuncoro, Vokalis tim band Heniikun Bay hendak merilis 3 lagu dari 3 genre di bulan Juni 2021 pada stasiun radio bermacam kota di Indonesia.

Lagu- lagu AM. Kuncoro tersebut, awal bertajuk Maafkan Takutku, dari album Sahabat serta Bahagia, berjenis pop romantic, hendak dirilis pada Rabu, 9 Juni 2021. Ke 2, berjenis reggae berbahasa Jawa dengan judul Mimi Mintuno Tresno, featuring Steven& Tege, 2 personal tim reggae Coconut Treez, dirilis pada 15 Juni 2021, serta yang ke 3 berjenis dangdut, bertajuk Kakek Ane, dirilis pada 25 Juni 2021.

AM. Kuncoro tinggal di Yogyakarta, dikala diwawancarai lewat akun Whatsapp- nya pada Selasa( 8/ 6/ 2021) dia berkata,“ Aku merilis lagu dalam bermacam genre sebab aku menggemari lagu dari bermacam aliran musik. Untuk aku tiap lagu memiliki kekuatan yang hendak timbul apabila dinyanyikan dengan genre yang pas. Aku berharap, karya- karya lagu aku dapat membagikan sumbangan buat pengembangan tiap genre yang terdapat. Sehingga nantinya, kala terdapat musisi yang memanglah berkarya dalam genre tersebut, lagu aku dapat jadi salah satu opsi buat mereka bawakan.”

AM. Kuncoro

Semacam dipaparkan oleh AM. Kuncoro, menulis suatu lagu tidaklah perihal yang gampang. Kala seorang sukses menuntaskan suatu karya musik, telah sepatutnya memperoleh apresiasi serta penghargaan atas karya tersebut, apapun genrenya. Inilah yang jadi alibi untuk AM. Kuncoro buat menulis lagu dalam bermacam genre musik. Dengan berpikir tanpa batasan- batasan genre, kesimpulannya dia dapat melaksanakan proses kreatif dengan lebih bebas tanpa rasa khawatir buat berinovasi. AM. Kuncoro bersyukur, sebab perihal ini sejalan dengan semangat Prima Founder Records yang terbuka buat seluruh genre musik.

“ Aku banyak dibantu oleh Mas Rulli Aryanto yang berfungsi selaku Music Designer serta Vocal Director dalam album Sahabat serta Bahagia, serta aku pula banyak dibantu oleh Bang Luddy Roos selaku Music Producer lagu- lagu tersebut. Merekalah yang berikan usulan buat penggarapan lagunya, setelah itu aku review, apakah hendak diganti ataupun dilanjutkan penggarapannya,” kata AM. Kuncoro.

Bagi AM. Kuncoro, kekuatan ketiga lagu yang dia luncurkan tersebut tidak hanya dari sisi musiknya yang unik serta menarik pula terdapat pada nada serta lirik lagu- lagu itu sendiri. Ketiga lagu tersebut easy listening, gampang diingat serta lugas sehingga sangat jelas arti yang tercantum di dalamnya.

Lebih rinci AM. Kuncoro menarangkan kalau lagu Maafkan Takutku menceritakan tentang penyesalan yang dialami seorang tentang masa lalunya, kala sangat khawatir buat mengatakan isi hatinya. Pesan yang mau dia sampaikan merupakan supaya tiap orang lebih berani buat menyerukan kebenaran dengan jujur, apapun resikonya, biar tidak terdapat penyesalan di masa mendatang. Buat lagu Mimi Mintuno Tresno menceritakan tentang kesetiaan.

Sedangkan itu, lagu Kakek Ane menceritakan tentang cerita seseorang cucu yang lama merantau di Jakarta serta kembali ke desa, tinggal bersama kakeknya. Lagu ini mempunyai keunikan dalam syairnya yang mengombinasikan bahasa Betawi serta Bahasa Jawa. Pesan yang di informasikan AM. Kuncoro, supaya kita membuka pengetahuan tentang bermacam bahasa di Indonesia, biar kita bisa memakai bahasa yang pas dalam pergaulan kita tiap hari, tanpa memunculkan kesalahpahaman. Lagu tersebut hendak jadi Original Sound Track‘ Kakek Ane’, suatu film serial komedi suasana yang hendak tayang di channel Youtube Prima Founder Televisi.

Ketiga lagu yang dirilis serta dinyanyikan oleh AM. Kuncoro tersebut penggarapannya mengaitkan Rulli Aryanto( Music Designer), Luddy Roos( Music Producer, bass, keyboard, serta tracking), Eckel Roos( gitar, ukulele, mixing serta mastering), Steven dokter Coconut Treez( vocal di Mimi Mintuno Tresno), Tege dari Coconut Treez( gitar di Mimi Mintuno Tresno), Bayu Ari( gitar di Kakek Ane), Ari Juri( ketipung di Kakek Ane), serta Penjol( suling di Kakek Ane).

“ Kita bangga selaku suatu bangsa yang besar dengan kekayaan budaya serta sumber energi alamnya, kekayaan yang kita miliki tersebut butuh dipupuk, dipelihara, serta dibesarkan. Aku berharap, terus menjadi hari bangsa kita kian kreatif serta inovatif dalam mewujudkan Indonesia Maju, supaya kian bisa mengambil peranan dan berikan khasiat besar untuk bangsa- bangsa lain di dunia,” kata AM. Kuncoro.

( Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.