Album ke-4 ALt’z Band ‘Bersinar Terang’ Terkontaminasi Cold Play dan U2

by -

tabloidseleberita.com, Alt’z Band sebenarnya bukan nama baru di industri musik tanah air. Kehadirannya sebagai grup band asal kota kembang itu diketahui sudah sejak 2007. Kualitas acapkali tidak atau belum berbanding lurus dengan popularitas. Ini sangat disadari Alt’z band.

Namun sayangnya, kendati sudah eksis sejak 2007 ketiga album Alt’z band sendiri yang pernah mereka lempar ke pasaran nyaris tak terdengar dan belum melambungkan popularitas mereka. Tapi hal tersebut nampaknya tak menyurutkan semangat dari personil Alt’z band untuk terus berkarya.

“Kami terus berusaha hingga apa yang kami impikan bisa meramaikan dan diperhitungkan industri musik Tanah Air terwujud,” kata Ryo saat merilis album ke 4 yang bertajuk ‘Bersinar Terang’ di Gedung Kantor Pos Bandung, Jawa Barat.
Kendati demikian keberanian Alt’z band merilis album ditengah lesunya penjualan album CD musik seperti saat ini patut diacungi jempol.

Sementara itu Alt’z Band sendiri mengakui kalau didalam album keempatnya ‘Bersinar Terang’ musiknya terkontaminasi dengan gaya musik dari Cold Play dan U2.

“Musik yang kami tawarkan dialbum keempat kami ini memang banyak dipengaruhi dengan musik dari Cold Play dan U2. Kami memang ngefans sama gaya musik mereka seperti bunyi gitar dan permainan sequencernya. Makanya kami mau coba lempar ke ‘pasar’ aja, terserah nanti ‘pasar’ yang menilai,” jelas Ryo.

Band yang lahir di Bandung pada tahun 2005 ini, masih dengan formasi yang sama, yakni Yoga Altz sebagai vocalist sekaligus lead guitar dan Ryo Altz sebagai drummer sekaligus Sequenzer Programmer, sedangkan untuk instrument bass ,Guitar, dan keyboard dibantu oleh kawan-kawan additional player.

“Kalau kami memilih dua orang saja sebagai personil inti, selebihnya dibantu additional, karena kita berdua itu chemsitrinya lebih mudah dibangun. Sementara additional, kami jadikan pewarna musik kami,” jelas Ryo.

Seperti diketahui Alt’z band sendiri mengawali kariernya, dibawah naungan label musik ARTHA SP, dengan mengeluarkan album yang bertajuk “Ukir Langit”(2007). Sementara pada tahun 2010, kembali ALt’z Band meluncurkan album dengan tajuk “Setulus Hati”. Kemudian, ALt’z Band mencoba untuk membuat karya lagu-lagu religi yang dikemas dalam mini album dengan tajuk “Anugerah Illahi” (2012).

Album ke-4 “ Bersinar Terang “, berisi 10 lagu masih dalam koridor genre alternatif pop dengan dominasi gitar. Diantaranya seperti Indonesia, Bersama Mentari, Mimpi Yang Ku Ingin , Apa Kabar, Terpisah Waktu, Monolog, Senyum Untuknya, Temukan Jalan, Seolah Manusia, Your Home.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.