Aktris Tina Astari Buka Etalase Keberkahan Untuk Pejuang Nafkah

by -

Tabloidseleberita, – Pandemi Corona yang melanda di dunia dan Indonesia merugikan untuk semua pihak dalam segi ekonomi terlebih lagi dengan ada beberapa peraturan jaga jarak hingga PSBB yang diterapkan untuk menekan penyebaran virus ini.

Meskipun begitu masih ada sebagian masyarakat yang tetap melakukan kegiatan keseharian guna mencari nafkah seperti supir ojol, supir taxi dan pedagang keliling atau yang disebut dengan pejuang nafkah.

Melihat keprihatinan para pejuang nafkah di tengah pandemi corona inilah salah satu aktris Indonesia Tina Astari berinisiatif membuka Etalase Keberkahan.

“Alhamdulillah ini sudah berjalan seminggu aku start tanggal 13 April kemarin, Alhamdulillah sampai hari ini. Inshaa Allah aku niatkan sampai bulan Ramadhan”, ujar Tina Astari di Etalase Keberkahan Bintaro.

“Awalnya ide sendiri kepikiran aja, apa yang bisa aku perbuat untuk orang – orang dijalan. Akhirnya Bismillah nyoba hari pertama Etalase Keberkahan”, tambah Tina.

“Dimana Etalase Keberkahan adalah etalase yang aku siapkan untuk siapa aja boleh ambil nasi bungkus yang aku siapkan disitu, nasi bungkus dan air mineral”, sambungnya.

Masih dikesempatan yang sama Tina pun tak lupa mengajak ke semua pihak untuk turut serta dalam programnya tersebut.

“Aku mau mengajak teman – teman aku yang mungkin punya rezeki lebih boleh menyumbangkan nasi bungkusnya atau apapun yang bisa berguna di etalase ini”, ucap Tina.

“Aku cuma mau bilang kalau nggak usah takut miskin untuk berbagi, seberapa pun rezeki yang kalian punya kalau kita berbagi untuk orang Inshaa Allah, Allah akan mengganti berlipat ganda. Ini bisa aku rasakan sendiri”, tegasnya.

“Memang kondisi ini kita tidak bisa menyangka dan tidak ada yang bisa disalahkan kita tidak bicara sebagai orang Indonesia saja tapi ini wabah dunia”, imbuhnya.

Tina pun mengatakan bahwa konsepnya Etalase Keberkahan siapapun boleh ngambil tapi yang diutamakan yang membutuhkan dan siapapun boleh menyumbang.

“Seminggu aku buka etalase ini banyak sekali yang mensupport nasi bungkus air mineral sanitizer masker di etalase ini”, tutur Tina.

Salah satu orang yang mensupport gerakan Tina ini adalah Machi Achmad salah satu team pengacara selebritis yang nampak hadir membagi – bagikan nasi bungkus Etalase Keberkahan.

“Awalnya melihat postingan postingan Tina Astari kemudian saya  menanyakan  bagaimana bentuk sumbangan dan ingin membantu tenaga atau mensupport kegiatan etalase keberkahan ini”, papar Machi.

“Menurut saya sangat – sangat bagus yah sangat membantu masyarakat sekitar dan dari program – program yang diberikan mba Tina ini sangat membantu masyarakat dari masyarakat lapisan bawah dan menengah”, cetus Machi.

Seperti halnya dengan Tina Astari Machi pun tak lupa menghimbau beberapa kalangan agar dapat turut serta di Etalase keberkahan.

“Kami juga menghimbau artis – artis lain atau publik figure mensupport program ini. Saya pun membantu menyalurkan”, himbau Machi.

“Setidaknya kita bisa membantu pejuang – pejuang nafkah ini tidak menahan lapar, hanya karena mereka belum memegang uang belum ada orderan. Pejuang – pejuang nafkah bisa makan dan budget untuk mereka makan bisa diberikan ke keluarganya”, jelas Tina.

Tina pun kembali mengatakan bahwa Etalase Keberkahan tidak hanya satu lokasi saja namun selalu berpindah – pindah.

“Minggu kedua kita pindah titik supaya merata niat aku dalam satu bulan itu kita pindah beberapa titik. Alhamdulillah etalase keberkahan ini sudah ada 3 titik. Titik pertama ada di Bintaro satu lagi di daerah Joglo Inshaa Allah daerah cengakareng yang koordinir Sessy Idris”, terang Tina.

“Harapan aku wabah ini cepat berlalu semoga kiita semua bisa kembali bangkit lagi terutama para pejuang nafkah di luar sana selalu dilindungi Allah dan dikasih kesehatan sehingga mereka bisa terus berjuang dalam bertahan hidup “, pungkas Tina Astari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *