‘Aksi Asia’ Ramadhan Penuh Berkah Indosiar Bertabur Ustaz dan Ustazah Dari Lima Negara Asia

by -

tabloidseleberita.com, Selain program kultum Tasbih Ramadhan Abah dan Leslar. Program lainnya yang akan hadir disaat Ramadhan seperti ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Asia, mega sinetron Bismillah Cinta, program kultum Tasbih Ramadhan Abah dan Leslar, serta variety show Tukul Arwana One Man Show Ramadhan.

Dari deretan FTV favorit akan disajikan dengan kemasan khusus yakni Pintu Berkah Spesial Ramadan, Ratapan Buah Hati Spesial Ramadhan, dan Kisah Nyata Spesial Ramadan. Ada juga Liga Dangdut Indonesia 2021 dan turnamen sepak bola pramusim Piala Menpora 2021 akan tetap tayang selama Ramadhan.

Sementara itu Aksi Asia akan menampilkan para ustaz dan ustazah dari lima negara yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Program Aksi Asia 2021 akan tayang perdana di Indosiar pada Selasa, 13 April 2021 live pukul 02.00 WIB dengan menghadirkan 25 peserta secara virtual di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Indonesia mengirimkan lima orang perwakilannya yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi Aksi 2019. Mereka adalah Ulin (juara 1 Aksi 2019), Suwandi (juara 2 Aksi 2019), si kembar Doni dan Dion (juara 3 Aksi 2019), Wardi (4 Besar Aksi 2019), dan Tamami (6 Besar Aksi 2019).

Penampilan para peserta akan dinilai para juri yaitu Ustaz Muchlis (Indonesia), Ustaz Zamri dan Ustaz Nabil (Malaysia), Ustaz Nuzhan (Singapura), Ustaz Hanafi dan Ustaz Hisyam (Brunei Darussalam), dan Ustad Arif (Timor Leste).

Di studio, para komentator yaitu Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed, dan Ustazah Mamah Dedeh akan langsung menyimak aksi para peserta.

Bertajuk Ramadhan Penuh Berkah, Indosiar kembali menunjukkan komitmennya dengan menyajikan program yang akan menemani pemirsa menjalankan ibadah puasa. Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad menyebutkan bahwa tajuk Ramadhan Penuh Berkah adalah menjadi doa dan harapan Indosiar untuk para pemirsa setianya.

Ragam alternatif tontonan penuh tuntunan bernuansa Islami dirancang khusus agar selaras dengan aktivitas pemirsa menjalankan ibadah Ramadhan sejak dini hari, siang, berbuka puasa, hingga saatnya beristirahat.

“Sudah menjadi komitmen Indosiar di sepanjang bulan suci untuk aktif menyisipkan nilai-nilai Islam yang damai nan rahmatan lil ‘alamin dalam setiap programnya. Tujuannya agar keberkahan bulan Ramadhan mampu menjadikan kita manusia yang lebih baik,” kata Harsiwi saat konferensi pers virtual, Kamis, 1 April 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *