Adit Kemal D’Academy, Rilis Debut Single ‘Opo Wedine’

by -

taboidseleberita.com, Paska menjadi finalis ajang pencarian bakat D’Academy, Adit Kemal akhirnya merilis debut singlenya bergenre dangdut yang berjudul Opo Wedine ciptaan Cherry LZ&Srie Mandaline , dibawah payung Akurama Media Digital.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang jatuh cinta pada gadis anak orang berada. Sedangkan pemuda ini hanyalah seorang yang berprofesi sebagai pengamen jalanan. Disitu dia takut untuk mengungkapkan perasaan hatinya. Hanya bisa memandang paras wajahnya yang cantik dan jikalau mendengar suara gadis tersebut membuat hati pemuda ini berdebar kencang.

“…Parase kowe ayu tenan, Suarane gawe deg-deg an, Atiku dadi kelepekan…”

Dari judul lagunya pasti sudah bisa ditebak ini lagu Jawa. Alunan musiknya sendiri dikemas cukup apik, sehingga bisa dinikmati seraya berjoget ala poco-poco yang juga pas buat disetel di pagi hari. dimana para ibu-ibu atau bapak-bapak pedagang dipasar lagi menggelar jualannya.

Tentu bukanlah hal yang mudah buat Adit sampai bisa merilis debut singlenya tersebut. Selain harus melewati seleksi ketat dan bersaing dengan ratusan peserta lainnya, Adit juga terkendala membawakan dialek jawa dan membawakannya dalam nuansa pop tanpa variasi cengkok.

“ya awalnya yang pasti saya nggak pede buat membawakan lagu berdialek Jawa. Tapi ketika dapat tawaran dari pihak akurama record, setelah denger notasi lagunya saya langsung suka aja meski belum tau betul dengan makna dari lagu itu. Makanya kalo di tanya chemistri atau dapetin feel lagunya gimana bisa dapet. Ya finally saya banyak latihan, belajar logat Jawa juga dan yang pasti saya juga belajar pahami arti dari lagu itu sendiri. Kembali lagi aku sebagai penyanyi harus bisa masuk ke dalam karakter lagu ini sendiri. Jadi yang aku lakuin untuk beradaptasi dengan lagu ini dengan banyak latiahan sambil mengikuti arahan dari vocal director dan pencipta lagu sebelum masuk dapur rekaman,” jelasnya.

Sementara itu Julie Hendra selaku Program&Acquisition Director dari Akurama Record menyebutkan bahwa terpilihnya Adit membawakan single Opo Wedine lantaran melihat the whole package disertai dengan kemauan dan kerja keras dari Adit untuk belajar.

“Pilihan jatuh ke Adit karena kami melihat the whole package dan vocalnya Adit. Penampilan, dan kemauan Adit untuk kerja keras salah satu faktornya belajar logat Jawa dan latihan menyanyikan lagu ini terus. Selain itu kita produksi lagu berbahasa Jawa untuk menambah katalog lagu-lagu Jawa di tanah air. Untuk pencinta lagu Jowo, lagu dangdut. Mengenai pangsa pasar,kita kembalikan lagi ke market semoga lagu ini bisa diterima dengan baik karena menurut kami lagu ini memberikan nuansa segar buat musik Indonesia,” beber Julie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *