Adik Reza Pahlevi Diduga Melakukan Penipuan Hingga 400 Juta

by -

tabloidseleberita, – Satu lagi kasus dugaan penipuan yang melibatkan artis. Kali ini dugaan penipuan dilakukan oleh adik dari Reza Pahlevi yang berinisial MH.

Tak tanggung – tanggung kerugian yang diderita para korban mencapai 400 juta rupiah seperti yang diungkapkan oleh Heru Nugraha kuasa hukum para korban di hadapan awak media, Selasa (24/12/2019) di kawasan Jakarta Selatan.

“Saya kuasa hukum dari korban – korban penipuan pelaku berinisial MH yang selama ini memperkenalkan dirinya kepada korban – korban sebagai adiknya seorang artis besar berinisial RZP”, ujar Heru Nugroho di dampingi para korban dan pelapor AK, SL, SY, TM, FN, dan RW

“Kronologis penipuannya dimulai melalui media sosial, dia memperkenalkan diri seperti yang kami sebutkan tadi adik dari artis besar dan dia mengaku sebagai salah satu perusahaan besar bahkan mengaku sebagai penjabat di lembaga perbankan”, tambah Heru.

Heru pun memaparkan modus yang di lakukan kepada para korban dengan merayunya.

“Kemudian memacari mendekati wanita – wanita berduit ini dan dengan bujuk rayunya merayu korban sehingga korban mengalami kerugian materi yang cukup besar”, papar Heru.

“Dan MH ini memanfaatkan nama besar kakaknya, bahkan dia mengirim foto – foto keluarga artis itu dan menyakinkan korban dia nggak akan menipu bahkan dia kirim foto ktp”, sambung Heru.

“Modusnya dia minjam karena ada kepentingan kantor, dia bilang di kantornya ada masalah, dia mau keluar negeri makanya dia pinjem. Ada juga cara cash yang sampai 150 jutaan”, imbuhnya.

Heru pun kembali menceritakan modus lainnya yang dilakukan oleh pelaku.

“Ada juga dia pura – pura mau beli hp namun mbangkingnya bermasalah dan minjam uang nanti sore dikembalikan. Kerugiann seluruhnya hampir 400 juta”, kata Heru.

Di kesempatan yang sama salah satu korban TM juga menerangkan bagaimana bujuk rayu yang dilakukan pelaku.

“Dia menjual belas kasih untuk minjem uang. korban tidak merasa curiga karena dia bilang keluarga artis akhirnya korban mentransfer begitu aja”, terang TM

“Pasal yang dikenakan pasal nya 378 penipuan junto 64 karena berkelanjutan dengan korban – korban lain kami berharap bisa maksimal 4 tahun penjara”, pungkas Heru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.