Film Surat Buat Presiden, Film Yang Didedikasikan Untuk Guru – Guru.

by -

Tabloidseleberita, – Bertepatan dengan hari guru Nasional beberapa waktu lalu Merah Putih Films bekerja sama Kalachakra Multi Sinema mengumumkan secara resmi akan segera menggarap film bergenre anak – anak yang berjudul Surat Buat Presiden (SBP).

Film ini akan disutradari oleh R Jiwo Kusumo yang pernah menggarap film ‘Bocah Angon’ dan ‘Kangen Ayah, Rindu Ibu’. Karena film ini bergenre film anak – anak maka hampir seluruh pemainnya dibintangi oleh anak – anak hingga remaja. Film ini direncanakan akan memulai syutingnya pada tanggal 6 Desember 2019 mendatang.

“Film ini akan digarap mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga selesai. Kita juga belum tahu berapa waktu pembuatannya bisa seminggu, sebulan yang pasti kita akan syuting full speed”, ujar R Jiwo Kusumo atau yang akrab dipanggil Jiwo ini beberapa waktu di Jakarta.

“Saya gembleng mereka harus bisa. Harus satu visi dengan kita dan kita godok mereka satu bulan”, tambah Jiwo.

Di kesempatan yang sama Jiwo mengatakan bahwa film ini lahir dari kegelisahan.

“Film Surat Buat Presiden ini lahir dari kegelisahan kami sebagai anak bangsa. Dan juga mengkritik kaum milenial yang sudah melupakan sejarah”, ucap Jiwo.

San sutradara juga memaparkan bahwa cerita film ini didedikasikan untuk guru -guru bangsa

“Film ini akan mengangkat kehidupan guru dan murid di pedalaman desa. Kita juga angkat masih adanya guru honorer yang jumlahnya tidak sedikit disana”, papar Jiwo.

Sementara itu Ririe Freesia dari Merah Putih Films mengatakan bahwa film SBP yang akan diproduksi nanti juga membawa misi sosial.

“Keuntungan dari film ini akan kita sisihkan 15 persen untuk pendidikan yang tidak mendapat pendidikan di usia dini”, cetus Ririe

Selain bea siswa misi sosial lain dari film ini adalah menjangkau daerah – daerah yang tidak ada bioskopnya lewat ajang roadshow.

“Film ini akan road show di 10 kota, bahkan di balai desa, daerah – daerah yang tidak ada bioskopnya”, tegas Michael.

film Surat Buat Presiden ini dibintangi oleh Ditha Samantha, Fredy Amin, Rinda Nur Huda, Daffy Putra, Raisa Serafina, Guntur Ardiyana P, lzdihar Nabil, lfra Andarisna S, MarveIio Febriano lzaac, Tyas Ningrum, lntan Zalzabilla sebagai Kucir.

Film “Surat buat Presiden” mengisahkan seorang anak Ielaki bernama Jagat yang setiap hari berjuang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia tinggal bersama Kakek dan juga nbunya yang mengalami gangguan jiwa akibat trauma di masa lalu. Sejak lahir, ia tidak mengenali siapa sebenarnya ayahnya. Banyak hal yang ditutupi oleh Kakek dan juga |bunya mengenai identitas ayahnya. Meski hidup dalam keterbatasan dan penuh tekanan, tetapi Jagat adalah anak kecil yang periang dan juga berperan sebagai pemecah masalah bagi orang-orang di sekitarnya, khususnya keempat sahabatnya (Lindu, Galuh, Suryo dan Dewi).

Sayangnya, cobaan hidup Jagat kian berat ketika ia harus mengalami kehilangan seseorang yang ia sayangi. Sejak saat itu, ia menutup diri dengan lingkungannya dan mulai menulis surat kepada presiden tentang apa saja yang ada di dalam benaknya. Bagi dirinya, presiden adalah sosok ayah yang ia rindukan.

“Saya harap film ini mendapat dukungan, film ini wajid ditonton. Film ini penuh kejutan yang akan menjadi inspirasi bagi kita”, pungkas Jiwo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *