International Flower Competition Ajak Generasi Muda Merawat Lingkungan Lewat Kelestarian Lebah Madu

by -

tabloidseleberita.com, Sukses dengan ajang International Flower Competition (IFC) tahun lalu di Hanging Gardens of Bali, kini International Flower Competition 2020 kembali dibuka.

Gelaran IFC kembali dihelat dengan tujuan agar dapat terus melestarikan lingkungan. Ade C Nursafitri selaku founder dari Yayasan International Flower Competition berharap, lewat kompetisi ini bisa membawa pengaruh besar nantinya kepada bumi yang semakin buruk akibat kurangnya rasa peduli lingkungan di antara masyarakat.

“Sebagai rasa peduli terhadap kondisi lingkungan kita adakan kompetisi. Salah satu kategorinya adalah anak sekolah dasar. Karena dari generasi muda harus dibangun semangat pelestarian lingkungan. Kompetisi ini berhadiah satu milyar rupiah,” sebut Ade, saat ditemui di tower 1 MNC Studios, Kamis (14/11).

Ade C Nursafitri juga menyebutkan bahwa generasi masa depan perlu ditumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan. Tujuan kompetisi ini untuk menciptakan kemewahan bagi kehidupan masyarakat sambil memperbaiki lingkungan agar terlihat lebih indah dan terawat, serta menjaga kelestarian dari eksistensi lebah madu.

“Seperti yang kita sadari, planet Bumi berada di tengah berbagai masalah lingkungan. Salah satu masalah yang paling perlu diperhatikan adalah bagaimana caranya melestarikan dan menjaga keberadaan lebah madu yang merupakan penjaga dan pelindung keanekaragaman hayati. Melalui penyerbukan, lebah madu berkontribusi pada pemeliharaan dan reproduksi ekosistem, dan perlu diketahui bahwa saat ini populasi lebah madu di bumi dalam bahaya,” jelasnya.

Sementara itu CEO PT MNC Tbk, David Fernando Audy mengatakan, ini karena konsep kompetisi sangat unik dan luar biasa bermanfaat bagi lingkungan.

“Senang dan bangga masih bisa berpartisipasi dalam acara ini. Saya kira, ini adalah konsep yang luar biasa dengan menanam dan merawat bunga di halaman rumahnya. Oleh itu, kami siap melanjutkan kerja sama ini sampai tahun 2020. Kami berharap acara ini bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya,” kata David Audy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *