Ini Harapan Liliana Tanoesoedibjo Pada Princess Megonondo di Ajang Miss World 2019

by -

tabloidseleberita.com, Usai dinobatkan sebagai Miss Indonesia pada Februari 2019 kemarin, kini tugas berat menanti Princess Mikhaelia Audrey Megonondo, lantaran harus ‘bertarung’ diajang Miss World 2019 yang malam puncaknya akan dihelat di arena ExCeL, London, Britania Raya.

Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo akan bertolak ke London untuk mewakili Indonesia dalam ajang beauty pageant internasional Miss World 2019. Model berusia 19 tahun perwakilan dari Jambi akan memasuki tahap karantina pada tanggal 20 November 2019 bersama 120 peserta dari negara lainnya. Sementara malam Grand Final Miss World 2019 akan diselenggarakan pada 14 Desember 2019 mendatang.Untuk menghadapi ajang Miss World 2019 tersebut tentu membuat Princess Megonondo harus mempersiapkan fisik dan mental untuk siap bersaing dengan perempuan cantik, pintar, berbakat, serta berprestasi dari sekitar 120 negara di dunia.

“Sudah bisa dibilang kalau saya Insyaallah siap. Sekarang sudah memantapkan diri, yang penting itu secara mental dulu, karena memang mengalahkan diri sendiri itu adalah hal yang paling sulit dilakukan,” kata Princess Megonondo saat ditemui di tower 1 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (14/11).

“Kendala terbesarnya adalah melawan rasa malas, gelisah, self down saya yang sangat besar. Tetapi dinajang Miss World nanti bagaimana saya harus memberikan yang terbaik. Saya juga berterimakasih karena dikasih kepercayaan mewakili Indonesia diajang Miss World 2019. Menjadikan diri saya kertas kosong untuk diisi ilmu baru,” sambung Princess Megonondo.

Princess sendiri mengaku siap berkompetisi dalam ajang Miss World 2019 di London. Oleh karenanya dirinya juga telah melakukan banyak persiapan, seperti mengikuti kelas seperti Character Building, Public Speaking, Make up Hair do, Modelling, Stage Act, Vocal Coach, Acting, dan Dance of The World.

“Banyak sekali persiapannya, seperti kelas-kelas yang sudah saya ikuti. Contohnya kelas modelling, public speaking, yang pasti penuh dengan ilmu baru. Saya bisa belajar bagaimana cara menjawab pertanyaan dengan benar, bagaimana menjawab pertanyaan dalam waktu singkat, tapi tetap bermakna. Untuk modelling, dan dapat respons yang positif,” kata Princess Megonondo.

Sebagai persiapan menuju Miss World, Princess Megonondo mempunyai lima agenda sosial dalam program Beauty With a Purpose, yakni di Desa Kawungsari Girang, Bandung. Di antaranya adalah perbaikan MCK, pengadaan dan perbaikan taman baca, revitalisasi empang dan pembudidayaan ikan mas, serta pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk. Melalui kegiatan ini, Princess akan mempresentasikan pada dunia bagaimana cara untuk mengatasi anak di bawah umur untuk tak berkerja, dan bisa membangun kehidupan di desa lebih baik.

“Membawa nama Indonesia dalam ajang ternama dan bergengsi tentunya bukan hal yang mudah. Meski demikian, saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama bangsa dan mencetak prestasi membanggakan di ajang Miss World 2019,” ujar gadis yang menguasai tiga bahasa asing yakni Inggris, Perancis dan Mandarin.

Sementara itu Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization berharap Princess bisa mempertahankan juara Beauty With a Purpose yang pernah diraih Miss Indonesia sebelumnya ditahun 2014-2016.

Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization

“Kami bersukur Miss Indonesia dari tahun 2006 selalu melakukan Humanity. Miss Indonesia bukan hanya sekedar ajang pamer kecantikan, tapi juga peduli sama lingkungan. Kita juga sudah pernah menang Beauty With a Purpose ditahun 2014-2016. 2018 kita malah masuk 3 besar. Harapan saya buat Princess kita kasih kesempatan buat jadi duta Indonesia di Miss World. Itu bukan tugas yang mudah,” jelas Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

“Princess bukan sosok yang mudah tapi saya yakin dia bisa lakukan yang terbaik. Kita perlu didukung karena wakil Indonesia.Karena tidak mudah ikut kompetisi tingkat dunia yang diikuti 120 negara. Saya percaya dia bisa lakukan yg terbaik. Diusianya yang ke-19 dia bisa berkompetisi di Miss World,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *