Sambut Halloween, Iflix Gaet Rapi Films Rilis Web Series Kisah Tanah Jawa : Merapi

by -

tabloidseleberita.com, Iflix, layanan Over The Top (OTT) mempersembahkan debut serial horor original berjudul ‘Kisah Tanah Jawa: Merapi’. Serial bergenre horor dengan 6 episode ini akan tayang bertepatan dengan hari perayaan Halloween, yakni pada kamis (31 Oktober 2019).

Pertemuan Rapi Films dan Iflix berawal dari film Pengabdi Setan. Pihak Iflix merasa tertarik dan melihat potensi bahwa genre horor memang sangat menggiurkan dan bertumbuh pesat di kawasan Asia. Kisah ini berangkat dari cerita berutas di Kaskus yang sempat ramai. Maka Iflix dan Rapi Films mengajak Bonaventura bekerja sama karena melihat animo pembaca yang demikian masif.

“Kita dari Asia Tenggara, ada koleksi dari beberapa negara lainnya juga tapi yang saya tangkap kita sesama penyuka horor,” kata Mark Francis, Iflix Global Director of Original Programming di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menariknya, serial yang terdiri dari 6 episode ini bisa ditonton melalui streaming maupun offline secara gratis di aplikasi Iflix atau iflix.com. Kisah Tanah Jawa: Merapi juga tersedia di SHAREit dengan setiap episode yang tayang setiap Kamis.

“Meskipun popularitasnya terbukti, sebagian besar konten horor Indonesia diproduksi untuk ditayangkan di bioskop dan upaya untuk menayangkannya di TV terhalang oleh anggaran rendah atau kode etik siaran. Kalian bisa melihat bahwa iflix menegaskan standarnya. Kami sangat antusias dapat menghadirkan pengalaman horor jenis baru kepada penggemar, dan kami akan mengumumkan kejutan besar lainnya pada genre ini di awal tahun 2020,” sebut Mark Francis, selaku Iflix Global Director of Original Programming.

Sementara itu Sunil Samtani, Executive Producer of Rapi Films mengatakan kalau Rapi Film sangat bangga bisa bekerjasama dengan Iflix.

“Kami berharap audiens di Indonesia dapat menyaksikan pengalaman horor yang berbeda pada perangkat seluler mereka. Konsep yang sangat lokal dan menganggu akan membuat mereka bangun sepanjang malam. Ini adalah hak istimewa bagi kami untuk bekerja sama dengan Iflix dalam proyek ini dan menampilkan kekayaan intelektual baru, Kisah Tanah Jawa. Konsep yang sangat lokal dan menganggu akan membuat mereka bangun sepanjang malam, “jelas Sunil Samtani, selaku Executive Producer of Rapi Films.

Original series ini menangkap gambar format dokumenter. Syuting Kisah Tanah Jawa: Merapi dilakukan pada bulan Ramadan tahun lalu selama 40 hari di kawasan Wonosari, Yogyakarta. Syuting dilakukan pagi dan siang hari, meski dalam hasil akhirnya tampak temaram gelap. Menurut Joshua, sutradara Faozan Rizal memilih waktu malam hari untuk istirahat.

Serial ini menceritakan kisah Andi (Deva Mahenra) dan Babon (Joshua Suherman) dalam misi menemukan teman mereka yang hilang, Rio, saat pendakian di Gunung Merapi. Dengan terbentuknya tim pendaki, termasuk Nadia (Laura Basuki) dan Dika (Wafda Saifan), pasangan yang baru menikah, Citra (Laura Theux) seorang vlogger, dan Suratno (Tyo Pakusadewo) pemandu gunung.

Diproduksi oleh iflix dan Rapi Films, Kisah Tanah Jawa: Merapi menyatukan sutradara veteran Faozan Rizal (Habibie dan Ainun) dan penulis Salman Aristo (Laskar Pelangi) untuk pertama kalinya dalam adaptasi dari buku terlaris tahun 2019 karya Bonaventura Genta dengan nama yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *