Jatuh Bangun Camel Petir Berpolitik

by -

tabloidseleberita.com, AdalahCamellia Panduwinata Lubis atau yang lebih dikenal dengan sapaan Camel Petir, belum lama ini diketahui maju sebagai Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara 1 (Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi). Namun sayang keinginannya untuk menjadi abdi masyarakat harus pupus ditengah jalan.

Beruntung ibu dua anak tersebut tak tenggelam dalam kesedihannya. Perempuan berdarah Batak inipun kembali bangkit demi menatap masadepan yang lebih baik. Bahkan dirinya menegaskan akan terus berpolitik kendati gagal untuk kali kedua  dalam pemilihan calon legislatif DPR. Camel mengaku akan terus belajar.

“Buat apa putus asa? Aku nggak kapok, malah ini aku jadikan pelajaran dan pengalaman berharga. Makanya kenapa  sekarang aku lagi berencana ngambil S3 jurusan Komunikasi Politik. Jadi aku sudah lulus S2 tapi sekarang lagi nunggu jadwal wisuda aja dan langsung nerusin S3,” jelasnya disela-sela perayaan ulangtahunnya yang ke-34 di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Senin (28/10).

Camel mengaku saat ini dirinya masih terlibat aktif bersama partai Golkar. Dirinya juga masih ingin terus banyak belajar soal dunia politik. Baginya, hidup ini seperti air yang mengalir. Dia akan mencoba lagi tahun 2024 jika diberi kesempatan lagi nyaleg.

“Saya selalu berpikir positif. Semua sudah ada yang mengatur. Hidup ini harus dijalani (legowo). Maka saya nggak akan berhenti belajar. Lagian berpolitik itu kan nggak harus menjadi anggota dewan. Melayani masyarakat juga nggak harus jadi angota dewan yang terhormat. Banyak cara yang masih bisa dilakukan untuk bisa bermanfaat ditengah masyarakat,” sebut perempuan yang memulai karirnya sebagai atlet taekwondo ini.

Lalu saat ditanya apakah dirinya akan terus eksis sebagai pedangdut, Camel mengaku siap. Dia pun berencana dalam waktu dekat ini akan kembali merilis single.

“Kalau diberi kesempatan kenapa enggak.Sebelumnya lagu dangdutku sukses,” kata camel yang sempat merilis single seperti Cuma Kamu Cin, Ya Iyalah, Godain Kita Dong, Gak Mau Lagi, Modus, Gadis Bukan Perawan.

Kendati disibukkan dengan dunia politik. Politikus Partai Golkar itu merasa dunia seni sudah menjadi darah daging buatnya. Itu sebabnya dirinya berjanji tidak akan meninggalkan dunia hiburan..

“Seni itu nilai tambah dari aku. Tidak akan pernah aku tinggalkan walau sekarang lebih fokus di politik. Aku juga mau membuktikan bahwa sebenarnya artis tidak lagi bisa dipandang sebelah mata,” tegasnya.

Camel Petir bersama sahabatnya saat merayakan ulangtahunnya ke-34 di Hotel Borobudur, Jakarta

Terkait dunia politik yang digelutinya kini, Camel yang belum lama genap berusia 34 tahun mengatakan dirinya tidak lagi memiliki ambisi besar. Menginjak usia yang ke-34 Camel mengaku bahwa ada hal (gift) spesial dalam dirinya ketika melakukan kontemplasi yang membuatnya bisa mengontrol semua sikap, perkataan dan perilakunya.  

“Alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan sama Allah SWT menjalani kehidupan hingga usia ke 34 tahun. Untuk tahun ini, pastinya aku akan berusaha tidak ambisius dalam menghadapi masalah. Aku tahu setiap manusia pasti ada masa-masanya. Diusia yang sudah kepala 3 lebih, aku juga berusaha tetap realistis dan tetap berjuang untuk masyarakat walau tidak bisa bergabung sebagai anggota Legislatif. Aku sendiri sadar perjuanganku baru saja dimulai, dan perjuangan itu akan terus aku lakukan meski dari luar parlemen,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *