Film Ajari Aku Islam, Romantisme Cara Islami

by -

TABLOIDSELEBERITA, – Setelah meluncurkan beberapa film horor RA Pictures melakukan terobosan baru dengan meluncurkan film Ajari Aku Islam yang dibintangi oleh Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Meskipun judulnya bernafaskan religi namun film ini bukanlah film religi lebih ke film romantisme cara islami.

“Film Ajari Aku Islam ini bukanlah film religi tapi film yang bertema Islami”, ujar Jaymes Riyanto Produser Ajari aku Islam, Selasa (15/10/2019) di Plaza Indonesia.

Banyak yang mengira film ini mirip dengan kisah asmaranya Cut Meyriska dan Roger Danuarta namun film ini sebenarnya terinspirasi dari kisah nyata sang produser yakni Jaymes Riyanto, seperti yang diakui oleh Jaymes.

“Saya ini orang yang suka dan cinta dengan ajaran Islam. Saya suka baca – baca Hadist meskipun saya belum mualaf,” tutur Jaymes yang juga senang mendengarkan suara Adzan ini.

Film Ajari Aku Islam menceritakan Kenny (Roger Danuarta), pemuda Tionghoa non muslim yang jatuh cinta dengan perempuan muslim bernama Fidya (Cut Meyriska).

Fidya juga menaruh hati pada Kenny. Tapi perjalanan cita mereka terhalang banyak perbedaan, mulai dari budaya, agama hingga perjodohan yang telah disiapkan orangtua.

Meskipun ceritanya sederhana film garapan Deni Pusung yang mengambil lokasi di kota Medan ini juga menampilkan romantisme cara Islami yang cukup indah serta dibumbui dengan beberapa konflik – konflik perbedaan di dalamnya.

“Saya ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa Islam ini memang indah untuk semua orang”, pungkas Jaymes.

Film Ajari Aku Islam ini dijadwalkan akan tayang mulai 17 Oktober 2019 di bioskop – bioskop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *