‘Origami’ Raih Piala Padma 2019.

by -

Tabloidseleberita, – Piala Padma 2019 adalah Penghargaan Tertinggi dalam Kompetisi Film Pendek Buddhis yang diselanggaraka oleh LPTG (Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha bekerjasama dengan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Budha Kemenag RI. Kompetisi ini terbuka untuk umum dan pelajar dengan tema Moderasi Beragama Beda Itu Asyik.

Kompetisi ini sudah berlangsung mulai pertengahan Juni sampai 31 Juli 2019 dan diikuti 13 tim dari tiap kategori untuk memperebutkan posisi 5 finalis untuk masing – masing kategori.

Salah satu film pendek yang memenangkan Piala Padma 2019 untuk kategori pelajar dalam awarding night yang digelar di PPHUI Jakarta Kamis (10/10/2019) adalah film yang berjudul ‘Origami’. Film yang dibuat oleh keluarga Mahasiswa Buddhis Ashokavadana ini mampu mengalahkan para finalis lainnya.

Film Origami disutradarai dan penulis naskah oleh Jevon Patrick Edbeth, produser Rachel Viola Edbeth, produksi Siege Co.

“Kedepannya para pemenang akan direferensikan ke PH – PH karena ajang ini merupakan ajang untuk menjaring bakat – bakat”, ujar Rahmat Harsono disela – sela awarding night.

“Semoga kedepannya ada perhatian – perhatian bagi kami yang otodidak”, pungkas salah satu finalis asal Kalimantan

Adapun yang bertindak sebagai juri antara lain Firman Lie (Dosen Desain Komunikasi Visual), Robert Rony (Produser) dan Titien Watimena (Penulis). Kompetisi ini kedepannya akan menjadi ajang dua tahunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *