‘Jual Kesederhanaan’ RTV Rilis ‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’

by -

tabloidseleberita.com, Disaat televisi swasta lainnya terus berlomba menyajikan suguhan tayangan program dengan kemasan yang mewah, megah dan penuh dengan ganjaran hadiah yang menggiurkan, namun tidak demikian halnya dengan Rajawali Televisi (RTV) yang dalam waktu dekat ini akan menambah lagi dua program unggulan terbaru mereka, Super 10 Indonesia (baca: Super Ten Indonesia, Red.) dan Sekolah Stand Up Milenial (SSM).

Jauh dari kesan mewah dan banjir hadiah tetapi kedua program tersebut digadang-gadang bakalan menjadi tontonan yang mengedukasi dan hiburan untuk masyarakat Indonesia. Artine S Utomo selaku CEO RTV menyebutkan bahwa kedua program terbarunya itu sudah sejalan dengan positioning RTV yang mengutamakan program ramah anak dan keluarga.

“Super 10 Indonesia hadir untuk mewujudkan mimpi sederhananya para peserta (anak Indonesia), dan di program ini para peserta adalah pemenang, talent show ini berbeda dengan konsep-konsep kompetisi pada umumnya, RTV berkomitmen akan menghadirkan program-program yang ramah anak dan keluarga salah satunya adalah program Super 10 Indonesia. Lewat program baru ini kami coba menampilkan segala bentuk kesederhanaan (polosnya) dari mimpi anak-anak di pelosok Indonesia. Dua program ini juga menguatkan lagi posisi RTV di dunia broadcast yang sangat kompetitif, ” tegas Artine S. Utomo selaku CEO RTV.

Super 10 Indonesia. “Super 10 Indonesia” akan tayang perdana pada 12 Oktober 2019 setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 18.00 WIB. Program talent show anak-anak dengan variant skill. Bertujuan untuk meng-encourage (mendukung, memberi semangat) anak-anak untuk menunjukkan bakat yang dimiliki dan mencapai keinginan yang mereka impikan dengan melewati tantangan yang sudah disiapkan untuk mereka.

Super 10 Indonesia merupakan program hiburan keluarga yang menarik perhatian semua kalangan dengan menampilkan bakat – bakat spektakuler dari anggota keluarga dan juga memiliki cerita-cerita menyentuh hati para pemirsa. Para anggota keluarga yang memiliki bakat atau keahlian akan mengikuti tantangan yang diberikan oleh para juri untuk menukarkannya dengan hadiah yang mereka impikan.

Adapun jajaran juri ‘Super 10 Indonesia’diantaranya Narji, yang dipercaya untuk dapat memberikan kesegaran dalam panggung, Tara de Thouars seorang psikolog yang akan memberikan motivasi serta penyemangat para peserta untuk yakin akan kemampuannya dalam menunjukan bakat dan keahlian dan Juri Tamu yang berbeda setiap episodenya. Acara ini dipandu oleh Host lrgi Fahrezi yang pastinya akan membuat panggung Super 10 Indonesia akan lebih meriah.

Pinkan Laluyan selaku General Manager Production RTV mengatakan, Super 10 Indonesia mengikuti format yang ada dari Thailand, tetapi muatan program ini adalah asli daripada mimpi sederhananya anak-anak Indonesia.

“Berangkat dari keprihatinan pada anak-anak Indonesia yang berbakat dan  punya mimpi seerhana, RTV menyusun program Super 10 Indonesia sebagai panggung bagi anak-anak Indonesia untuk menampilkan bakat dan kreativitasnya. RTV juga akan lebih dekat dengan penonton karena yang disaksikan adalah bakat-bakat anak Indonesia, bekomunikasi dengan budaya Indonesia. Tayangan ini juga menyampaikan pesan pesan yang dekat dengan Indonesia,” jelas Pinkan.

Anak-anak tersebut berasal dari berbagai pelosok Indonesia, dihadirkan melalui pendaftaran online maupun layar RTV. Mereka mencari anak yang memiliki bakat yang unik, sekaligus memiliki mimpi yang mulia dibungkus dengan suatu kesederhanaan.

Bakat yang dimaksud disini adalah anak dengan kemampuan memainkan salah satu cabang olah raga, permainan tradisional anak-anak dan sebagainya.

“Mimpi mereka kami wujudkan di panggung Super 10 Indonesia. Untuk itu peserta harus mampu mengeksplore bakatnya dan menjawab tantangan dari dewan juri,” kata Pinkan tentang acara yang juga menghadirkan pelawak Narji dan psikolog Tara de Thouars sebagai juri.

Sementara itu Yeni Anshar, selaku Deputy Director Programming RTV mengatakan bahwa banyak sekali anak Indonesia yang berbakat yang mempunyai ambisi besar namun belum ada wadahnya. “Dengan program ini bisa menampilkan bakat – bakat mereka yang terpendam, dan pastinya wadah ini lebih bermanfaat sekali bagi anak – anak Indonesia yang ingin mewujudkan mimpinya,” ujar Yeni.

Sekolah Stand Up Milenial (SSM). Seperti namanya, program ini membuka kesempatan menjadi komika, khusus untuk pelajar SMP,  SMA hingga usia 20 tahun. Mereka diharapkan mampu mencetuskan ide maupun banyolan yang bersumber dari keresahan keseharian mereka sebagai pelajar.

“Namanya juga sekolah, sehingga panggungnya pun kami bangun layaknya sekolah yang memiliki wali kelas, Kepala sekolah, wali murid dan dewan guru,” Jelas Pinkan.

Abdel Achrian didapuk sebagai wali murid sekaligus sebagai host, sebagai wali kelas adalah Rahmet Ababil, Jui Purwoto dan David Nurbianto. Sementara jajaran Dewan Guru adalah Kemal Palevi, Ghe Youbi dan Ridwan Remin.

Pinkan meyakinkan bahwa SSM berbeda dari program komedi yang sudah lebih dulu ada di setasiun televisi lain, tetapi umur pesertanya lebih dewasa.

”Kami berharap dengan adanya program baru ini akan memberikan warna baru di dunia hiburan khususnya pemirsa RTV, serta memberikan ruang untuk para komika yang berbakat di usia remaja” ujar Artine S. Utomo selaku CEO RTV.

Para peserta yang lolos baik melalui audisi di Jakarta ataupun online akan dipilih dan tampil di panggung Sekolah Stand Up Milenial RTV nantinya.

“Pada SSM para siswa yang telah terpilih akan didampingi dalam penyampaian materi oleh mentor berpengalaman yang nantinya hasilnya akan tampil dalam Open Mic sebelum mereka akan menghadapi proses selanjutnya yaitu eliminasi,” sambung Pinkan Laluyan selaku GM Produksi RTV.

SSM sendiri akan tayang di RTV setiap Senin pukul 18.00 WIB, mulai 4 November 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *