Abee ‘StarMaker’ Indonesia Siap Ramaikan Industri Musik Tanah Air

by -

tabloidseleberita.com, Banyak jalan untuk menjadi ‘Bintang’ asalkan ada niat dan usaha yang keras. Apalagi ditengah gemuruhnya dunia digital seperti saat ini, sesungguhnya Televisi bukan lagi jadi medium tunggal untuk memuluskan langkah seseorang menjadi ‘Bintang’, meski Televisi itu sendiri masih menjadi parameter.

Satu lagi ‘Bintang’ pop yang berhasil dihadirkan ditengah bangkitnya dunia digital. Dia adalah Ali Akbar “Abee” Hadipranoto, lelaki 28 tahun asal kota kembang, Bandung ini terpilih sebagai juara lewat ajang pencarian bakat bertajuk ‘Supernova Star Maker Indonesia’ lewat aplikasi starmaker.

Supernova StarMaker Indonesia sendiri, merupakan ajang pertama pencarian “Bintang” Penyanyi di Indonesia, melalui aplikasi Starmaker yang bisa di download melalui Playstore dan Appstore, memberi kesempatan yang luas bagi siapa pun untuk mengembangkan bakat dan talentanya, untuk menjadi Bintang. Tak hanya sampai disitu, pemenang ajang ini juga mendapatkan kesempatan melakukan Rekaman Musik, mendapatkan satu single lagu dan mendapatkan coaching dari musisi terkenal Indonesia,” kata Putu Asrimeda Rata, selaku Manager of Indonesia Starmaker Entertainment Technology, saat ditemui di Gana Studio Musik, Bintaro, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

kiri ke kanan, Heru Bos Bro, produser musik, Putu Asrimeda Rata, Manager of Indonesia StarMaker Entertainment Technology, Abbey ‘StarMaker”

Sementara itu Heru Bos Bro selaku produser musik berharap ajang ini akan menjadi ajang reguler mengingat banyak talenta penyanyi bagus di Indonesia, tentu kedepannya dengan beragam genre musik yang ada.

“meski di Indonesia kegiatan ajang pencarian Bintang ini menjadi ajang perdana, namun di India dengan ajang yang sama sudah memasuki musim keduanya. Harapannya tentu, jika ajang perdana ini lagu pop menjadi pilihan Starmaker Indonesia sebagai pemenangnya. Semoga tahun depan bisa lagu dangdut yang banyak digemari juga di Indonesia dapat mengirimkan pemenangnya pada ajang Supernova Starmaker Indonesia musim kedua. Dan semoga pula tidak menutup kemungkinan dapat diselenggarakan secara off air,” sebut Heru Bos Bro.

Selain dibuatkan single, Abee sebagai juara dari ‘Star Maker Indonesia’ juga mendapatkan coaching langsung dari musisi terkenal Indonesia, Anji. Abee merasa bersyukur dan menambah kepercayaan dirinya dapat bertemu langsung dengan Anji, kendati sebelumnya merasa takut dan minder untuk mengikuti ajang Supernova StarMaker Indonesia. Tapi atas dorongan dari temen temen di Bandung, malah justeru mendapat kebahagiaan yang tak terhingga menjelang hari jadinya pada Oktober mendatang nanti.

“Dari bang Anji, banyak tips bagaimana untuk menjadi penyanyi profesional. Yang terpenting bahwa setiap lagu yang dibawakannya harus bisa dirasakan seolah olah menjadi lagu milik kita sendiri. Sehingga kita dapat bernyanyi dengan maksimal. Sebagai penyanyi juga kita juga harus mampu menyakini diri sendiri. Aku juga berharap bahwa profesi penyanyi ini juga akan aku jadikan sebagai jalan hidup untuk mencari nafkah. Tapi bang Anji juga bilang kalau aku bukan saingan dia karena beda karakter suaranya,”  ungkap Abee yang sebelumnya terbiasa nyanyi dikamar mandi.

Abee ‘Starmaker’ Indonesia

Abee sendiri mengaku bahwa dalam menapiki karr barunya tersebut dirinya sangatlah terinsirasi dengan penyanyi Beyonce dan Krisdayanti. Dia berharap ingin memiliki multi talenta seperti idolanya tersebut, yang terasa all about perfect. Sedangkan lewat Krisdayanti, Abee ingin semua perjalanan bermusiknya melalui proses. Sebab dirinya percaya bahwa usaha tidak menghianati hasil. Sehingga dari yang Nothing menjadi Something. Layaknya idolanya yang memulai karirnya dari ajang ‘Asia Bagus’ dan kini telah menjadi seorang Diva.

Sebagai informasi Aplikasi Starmaker sendiri semula teregistrasi di San Fransisco, AS, yang merupakan pemilik The Voice, sebelum diakuisisi oleh perusahaan asal China, Kwoo Loon Group. Sehingga kini homebase ‘Starmaker’ sendiri ada di Beijing, China.

Selain ada di Indonesia, Starmaker juga ada di India, Middle East, dan Korea (on progress, red). Hingga saat ini diketahui jumlah downloader di playstore lebih dari 50 juta. Dan tercatat 3 besar di google. Aplikasi Starmaker yang memiliki 270.000an dailyuser ini, dalam ajang pertama Supernova Starmaker Indonesia diikuti oleh 20.000 an peserta, dan Abee berhasil menjadi penyanyi pertama dalam ajang Supernova Starmaker Indonesia musim pertama, yang berlangsung selama satu bulan penuh tersebut.

Adapun untuk fitur Starmaker diantaranya KTV, Live Music, Just Duet, maupun cover music. Apalagi aplikasi Starmaker dapat di download menggunakan apa saja selama terhubung dengan jaringan internet.

“Jadi kini dari yang iseng-iseng menyanyi malah dapat kesempatan jadi bintang,” jelas Putu Asrimeda Rata, selaku Manager of Indonesia Starmaker Entertainment Technology. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *