Wujudkan Cita – Cita Kamu Di Koffie SLB Film YouTube Festival 2019

by -

Jika dahulu menjadi seorang President maupun dokter merupakan cita – cita semua anak – anak kini menjadi seorang YouTuber merupakan cita – cita generasi milineal saat ini. Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi selain ketenaran menjadi seorang YouTuber juga dapat menghasilkan uang tak sedikit bisa mencapai milyaran, seperti Atta Halilitar maupun Ria Ricis. Guna mewujudkan cita – cita tersebut Karya Bintang Bersama (KBB) dan Koffie SLB menggelar Film YouTube Festival 2019.

“Festival ini memfasilitasi untuk yang ingin jadi YouTuber namun bukanlah berbentuk Vlog, tapi sebuah film pendek,” ujar Irwansyah, pimpinan KBB sekaligus Ketua Pelaksana Film YouTube Festival 2019.

Festival ini terbuka untuk umum perorangan maupun kelompok dan mengisi formulir pendaftaran dengan membeli satu boks Koffie SLB. Bukti pendaftaran dikirimkan ke bintangbersama377@gmail.com, berikut struk pembelian koffie SLB.

Pendaftaran festival ini sudah dibuka sejak 8 September hingga 8 Oktober 2019. Selanjutnya penyerahan materi film akan berlangsung pada 8 Oktober hingga 2 November 2019.

“Tidak harus menggunakan kamera profesional pake kamera hp pun diperbolehkan yang penting gambarnya terang dan suaranya jelas,” tambah Irwansyah lagi.

Dikesempatan yang sama Irwansyah juga mengatakan bahwa ini merupakan ajang kreatifitas bagi pecinta seni film. “Kami berharap ajang ini menjadi peluang bagi pecinta seni film mengadu kreatif dan kemampuan dalam memperoduksi dan membaca selera penonton di YouTube,” kata Irwansyah.

Sedangkan untuk tema dan genre bebas, tidak mempertontonkan adegan porno, sadisme maupun SARA, durasi 10 – 15 menit.

“Durasi film tidak boleh kurang da 10 menit dan lebih dari 15”, tegas Rahmat Chili di kesempatan yang sama.

Semua film yang diterima panitia akan ditayangkan serentak di YouTube, mulai 10 November hingga 10 Desember 2019.

Pengumuman nominasi akan berlangsung pada 14 Desember dan pengumuman pemenang berlangsung pada 22 Desember 2019. Pemenang akan meperoleh kamera, boom mic, laptop dan thropy serta uang jutaan rupiah.

Para juara didasarkan pada dua kategori, yakni  Film dengan viewer terbanyak dan Film favorit dalam bentuk trailer film dengan like terbanyak.

“Meskipun penilaian dari viewer terbanyak nanti akan kita lihat apabila ada kecurangan yang menggunakan aplikasi menambah viewer akan segera kami batalkan,” papar Irwansyah. 

“Kedepannya festival ini akan kita rencanakan sebagai acara tahunan,” pungkas Syamsul B. Adnan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *