27 Tahun Berkarir, Ari Lasso Inginkan Konser yang Memorable

by -

tabloidseleberita.com, Lebih dari dua dekade berkarya di belantika musik tanah air, nama besar Ari Lasso sudah tidak diragukan lagi. Menandai 27 tahun perjalanan Ari Lasso berkarir di industri musik maka hajatan besar bertajuk ‘Konser Perjalanan Panjang’ Ari Lasso akan digelar di tiga kota, Medan, Santika Premiere Dyandra (13 Oktober 2019), Jakarta, The Hall Kasablanka (16 Oktober 2019), dan Solo, De Tjolomadoe (27 Oktober 2019).

Menurut Ari, perjalanan karir bermusiknya selama 27 tahun adalah masa yang cukup panjang bagi seorang musisi dalam berkarya sehingga dirinya beranggapan bisa menggelar ‘Konser Perjalanan Panjang’ merupakan sebuah pencapaian yang perlu diapresiasi dan dibagikan kebahagiaannya bersama dengan para penikmat musik di Indonesia.

“Buat saya konser ini merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa bagi seorang musisi . Konser ini juga akan mengcapture rentang waktu perjalanan saya selama bermusik, jadi konsernya sendiri akan dibuat seperti bercerita, sehingga ada kenangan yang bisa disimpan sama penonton,” kata Ari Lasso saat ditemui di Ari Lasso The Legend Family Karaoke Festival, di kawasan Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Ari Lasso bersama Rachmat Subakti (CEO Optimus One), personel Andra and The Backbone, usai press conference di Ari Lasso The Legend Family Karaoke, Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan

Terkait dengan repertoar lagu yang akan dibawakan dalam konsernya nanti, Ari merasa diuntungkan karena terlahir sebagai musisi yang dimana karyanya banyak menjadi hits, sehingga ‘tabungan’ lagunya memang cukup memadai.

“Tabungan hits emang cukup banyak, jadi buat konser nanti, aku nggak kerepotan cari lagunya. Beruntung selama bermusik kita buat musik yang kita suka dan nggak jauh meleset dari selera musik masyarakat Indonesia. Ada sekitar 20 lagu yang akan saya bawakan dengan durasi sekitar dua jaman,” sebut Ari.

Bukan hanya deretan lagu hits yang akan menjadi magnet bagi penonton ‘Konser Perjalanan Panjang’ Ari Lasso. Ari pun berharap akan adanya sebuah sinergitas antara lagu, tata panggung (lighting), soundsystem dan multi media. Untuk suguhan musiknya sendiri, Ari menyebutkan akan adanya tambahan beberapa pemain brass section.

“Musiknya nanti akan ada tambahan brass section, jadi biar lebih ngerok dan energik, ada nuansa brass dan violin, biar ada penyegaran juga musiknya, karena kalau orkestra sudah pernah saya lakukan sebelumnya,” ucap Ari.

“Konser ini biar jadi cerita sendiri. Jadi bukan sekadar jual kemegahannya aja. Di konser ini memang lebih menonjolkan sisi dari seorang Ari Lasso. Megah atau tidaknya itu bukan patokan, karena kalau kita buat megah konsernya sudah banyak juga konser dari musisi yang jauh lebih megah, yang lebih penting konsernya memorable dan intimatenya dengan penonton yang harus dibangun. Itu yang menjadi sangat powerfull dan itu yang bakalan bikin memorable,” kata Ari yang sedang enggan membuat album lantaran effort yang diharapkan tidak lagi sesuai.

Dalam konsernya tersebut Ari menyebutkan akan banyak suguhan spesial diantaranya seperti duetnya dengan Melly Goeslaw melantunkan single yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Ari juga berjanji dalam konsernya nanti sekaligus dijadikan momentum untuk merilis single terbarunya.

Sementara itu, Rachmat Subakti selaku CEO Optimus One mengungkapkan dalam ‘Konser Perjalanan Panjang’ Ari Lasso, akan ditemani oleh Andra and The Backbone, Melly Goeslaw dan Bunga Citra Lestari. Dengan tiga varian kelas tiket seperti VIP, 80.000. Festival A, 650,000. Festival B, 500,000. Tiket sendiri bisa dibeli di https://id.bookmyshow.com sebagai tiket box resmi.

“Yang jelas penggemarnya Ari Lasso ini lumayan banyak, jadi kami meyakini 3 kota ini akan ramai penonton,” kata Rachmat meyakini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *