Solmet Dan Lions Club Gelar Aksi Sosial Merah Putih Dalam Keberagaman

by -

Bertempat di Lapangan Kamboja Depok Minggu (25/08) Solmet (Solidaritas Merah Putih) dan Lions Club Jakarta MH Thamrin menggelar aksi sosial. Aksi sosial ini digelar dalam rangka Hut Kemerdekaan dan Hut Solmet seperti yang diungkapkan oleh Ketum Solmet Silver Matutina.

“Ini dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 dan Dirgahayu Solidaritas Merah Putih ke 11, kita mengadakan acara Merah Putih Dalam Keberagaman. Kita menyelenggarakan di Depok lapangan terbuka agar kita bisa dekat kepada masyarakat, karena kita dari dulu perduli kepada masyarakat,” ujar Silver Matutina di sela – sela acara.

“Kita ada deklarasi anti Radikalisme dan Intoleransi yang akan dipimpin Bapak Hajar Alwi beliau adalah tokoh anti radikalisme dan intoleransi sekaligus pembina Solmet dan Aliansi Relawan Jokowi”, tambah Silver.

Silve pun menerangkan kegiatan apa saja yang dilakukan. “Hari ini kita ada pembagian kursi roda yang merupakan program 1000 kursi roda untuk bangsa dimana tadi secara siimbolis diserahkan 11 kursi oleh Bapak Shidarto Danusubroto selalu anggota Watimpres, dan juga pembina Solmet. Kursi roda ini sudah kita bagikan ke seluruh Indonesia sebanyak hampir 200 unit jadi bukan hari ini saja untuk orang tidak mampu dan yang mampu berjalan,” terang Silver.

“Kita juga ada kerjama dengan Lions Club MH Thamrin mengadakan screening atau pemeriksaan operasi katarak yang akan dioperasi secara gratis di RS MH Thamrin ataupun ditempat lain yang fasilatasnya memadai,” ucap Silver.

Masih dikesempatan yang sama Silver juga memaparkan bahwa ada pembagian kaca mata gratis, tumpengan, ada panjat pinang serta ada juga Gebyar Musik Merah Putih denga penyanyi Connie Constantia dengan lagu – lagu kebangsaan serta pasar rakyat.

“Selama 11 tahun ini kita juga sudah membuat perpustakaan di NTT, memberikan kursus bahasa Inggris untuk anak kecil dan manula. Hampir diserluruh Indonesia kita sudah ada hingga ke pelosok. Di Malaysia juga ada Hongkong, Taiwan, Belanda, Perancis, Ceko, Amerika, Finlandia, Macau, Irak, Arab Saudi, Jepang, jadi Solidaritas Merah Putih sudah ada di Luar Negeri,” tegas Silver.

Terkait Deklarasi Anti Radikalisme Silver mengatakan bahwa kita harus menjadi bangsa yang zero radikalisme, zero intoleransi dan zero Rasisme.

“Kita tidak mau seperti di Suriah maupun di Afganistan karena isu intoleransi dan isu radikalisme dan isu sara yang akan memporak poranda Indonesia. Kita lawan Radikalisme dan Intoleransi,” imbuh Silver.

“Tidak ada lagi kata mayotitas maupun minoritas,” cetus Haidar.

Terkait operasi katarak gratisnya menggunakan teknologi mutahir yakni laser. “Untuk operasi Kataraknya nanti akan menggunakan teknologi tanpa jahitan,” dr Rezaldi Pratama SpM Mkes.

“Kami melakukan pengabdian untuk masyarakat. Kita mau setiap masyarakat yang buta bisa merdeka bisa melihat kembali,” pungkas President lions Club Jakarta M.H Thamrin Silfia Labbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *