Goes to London, Ayu Azhari Boyong Tarian Burung Enggang Dari Kalimantan Timur

by -

tabloidselebrita.com, Sukses menggelar Kampuang Indonesia saat berada di Swedia, Ayu Azhari akan terbang ke Potter Field Park, London, Inggris, pada 5 September 2019 mendatang bersama sejumlah seniman tradisional. Kedatangan Ayu Azhari ke sana masih dalam rangka promosi kebudayaan Indonesia mulai dari masakan, lagu, pakaian hingga tarian tradisional.

“Namanya Indonesia Weekend. Acara disana tanggal 7 dan 8 September, sama pemusik tradisonal juga dari Kalimantan. Yang membuat itu Mbak Endang kerjasama dengan KBRI,” kata Ayu Azhari saat ditemui disela-sela acara rangkaian HUT Sarinah yang ke 57 seraya menggelar ‘Fashion Show Millenial 2000’ di Gedung Sarinah, Thamrin,  belum lama ini.

Disana, Ayu Azhari juga akan membawakan tarian tradisional khas Kalimantan Timur. Yaitu Tari Gong dan Tari Burung Enggang.

“saya akan menari Tarian Burung Enggang, Tari Gong, diiringi musik tradisional gitu. Musiknya tradisional ada yang mainin gitu. Ya kita harus multi talenta, aku juga bisa nari dan membawakan tarian dari Kalimantan Timur,” ucap Ayu Azhari.

Menari memang bukan hal baru untuk Ayu. Menurutnya, keterampilan menari sudah dimilikinya sejak masih kanak-kanak.

“Pastinya semua sudah disiapkan ya, aku akan menyanyi dan menari. Memperkenalkan budaya Indonesia dan karya-karya aku selama di London,” ujar Ayu Azhari.

Saat itu, Ayu Azhari ditemui bersama putrinya, Isabelle, dalam acara ‘Fashion Show Millenial 2000’ di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat,  belum lama ini.

Wanita berusia 49 tahun tersebut tidak hanya menyanyi, dia juga akan mempromosikan kuliner Indonesia di London.

Dia pun merasa sangat senang karena dilibatkan oleh KBRI di London untuk memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia.

“Aku kan ada album kuliner dan buku masakan juga. Insya Allah nanti ditampilkan di sana,” katanya.

Untuk urusan kostum, Ayu Azhari mengaku banyak dibantu oleh putrinya, Isabelle, yang belakangan memang diektahui menekuni bidang fashion. Ayu Azhari juga meminta bantuan kepada salah satu desainer etnik yang dikenalinya sudah cukup lama.

Isabelle di tempat yang sama mengatakan, dirinya kini tengah mempersiapkan kostum etnik yang mencirikan identitas budaya Indonesia untuk sang mama.

“Lebih ke etnik tapi ada budaya Indonesia-nya,” ucap Isabelle, yang tidak bisa ikut ke London bersama Ayu Azhari karena harus sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *