Duo Semangka Dan KPAI Menghasilkan 3 Kesepakatan

by -

Sempat dikabarkan mangkir dari pemanggilan KPAI akhirnya Duo Semangka Kamis (22/08) mendatangi kantor KPAI yang terletak di Jalan Teuku Umar ini. Pemanggilan KPAI ini bukannya tanpa alasan namun guna menindaklanjuti pengaduan masyarakat.

“Ada keluhan dari masyarakat bahwa ada beberapa konten dari Duo Semangka yang tidak sesuai asas kesusilaan,” ujar Komisioner KPAI Bidang Pornografi dan Cyber Crime Margaret Aliyatul Maimunah.

Pertemuan yang berlangsung 2 jam ini akhirnya menghasilkan 3 kesepakatan.

Pertama, Duo Semangka membenarkan bahwa konten di media sosial tersebut adalah memang personil Duo Semangka, meski tidak mengetahui siapa yang meng-upload video tersebut di media sosial.

Kedua, KPAI meminta Duo Semangka sebagai pekerja seni agar segala aktifitas yang ditampil selalu  memperhatikan azas-azas kepatutan dan kesusilaan.

Ketiga, Duo Semangka berkomitmen untuk melakukan inovasi dan kreatifitas seni yang memberikan dampak positif bagi   tumbuh kembang anak.

Dikesempatan yang sama Clara Gopa salah satu personel Duo Semangka mengatakan konten youtube yang disorot KPAI ini bukan dari channel Youtube resmi Duo Semangka.

“Video tersebut diambil oleh tangan – tangan jahil saat kita live di Instagram. Kita live di IG biasanya nyanyi – nyanyi atau nge dj,” ujar Clara Gopa.

“Saya pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya. Sebagai personel, saya tidak merasakan keberatan (mendapatkan protes),” kata Variola May

Terkait adanya akun yang mencomot video Duo Semangka Sony Bule selaku manager akan melaporkan ke Kepolisian.

“Kita akan laporkan dalam waktu dekat,” pungkas Sony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *