Korea Travel Fair 2019 Pastikan Wisatawan Muslim ‘Aman’ Plesiran ke Korea

by -

tabloidseleberita.com, Di Korea Selatan, Islam merupakan agama yang minoritas. Tercatat hingga saat ini hanya mencapai 0,2% dari seluruh jumlah penduduk. Namun demikian dari tahun ke tahun pertumbuhan Islam di negeri gingseng ini semakin meningkat.

Seperti saat ini tercatat lebih dari 100 ribu muslim tinggal di Korea, baik yang merupakan penduduk asli maupun pendatang dan orang asing yang menetap.
Bentuk keseriusan pemerintah Korea dalam mengembangkan wisata ramah muslim terlihat dari semakin meningkatnya wisatawan muslim di Korea, berdampak pada semakin berkembangnya lembaga, infrastruktur pelayanan publik, serta beragam industri yang ramah muslim, atau lebih dikenal dengan istilah Muslim Friendly.

Sebagai contohnya, pembangunan tempat ibadah di berbagai tujuan wisata utama, hotel, pusat perbelanjaan, bandara dan lainnya merupakan bukti keseriusan pemerintah Korea dalam mengembangkan wisata ramah muslim. Selain itu, restoran ramah muslim pun semakin banyak dan mudah dijumpai.

Untuk menarik jumlah wisatawan muslim dari Indonesia, yang merupakan salah satu negara pengirim wisatawan terbesar ke Korea. Mengambil tema Muslim Friendly Korea Festival, acara ini akan dilaksanakan pada 6 8 September, 2019, di Kota Kasablanka.

Acara ini akan mempromosikan wisata Korea yang ramah muslim dalam balutan ambience musim dingin. Dalam pelaksanaannya kali ini, Korea Travel Fair akan terbagi menjadi 3 zona di 3 atrium mall Kota Kasablanka, yakni Grand Atrium yang diisi oleh 12 Travel Agent pilihan, yaitu Antavaya, ATS Vacation, Avia Tour, Bayu Buana Travel Services, Dwidaya Tour, Golden Rama, H.I.S Travel, KIA Tour & Travel, Obaja Tour & Travel, Rotama Tour, TX Travel, hingga WITA Tour akan memberikan penawaran menarik paket wisata Korea , terutama untuk wisata halal.

Korea Travel Fair 2019 di semester kedua ini merupakan salah satu upaya pemerintah Korea melalui Korea Trourism Organization (KTO) Jakarta Office

Sementara itu Andrew Jonghoon Kim, selaku Direktur KTO Jakarta Office, mengatakan bahwa acara KTF 2019 di semester kedua ini merupakan acara yang spesial karena memiliki tema Muslim Friendly Korea Festival yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata ramah muslim di Korea kepada masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia dan pasar wisatawan penting bagi Korea. Kami harap acara ini dapat menjadi media yang positif bagi mayarakat Indonesia untuk lebih mengenal Korea yang ramah muslim.

Selain itu, berbagai promosi dan penawaran menarik seperti program cashback bank Mandiri serta penawaran menarik lainnya dari rekan-rekan travel agent dan maskapai penerbangan diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berwisata ke Korea.

Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri juga menyebutkan, bahwa Korea Selatan masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari adanya peningkatan transaksi Mandiri Kartu Kredit di atas 15% pada bulan Juli 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *