Lia Callia Berkurban Demi Amalan Almarhum Abahnya di Akherat

by -

tabloidseleberita.com, Jakarta, Bertempat kantor pusat Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU), Bekasi, Minggu (11/8). Pedangdut Lia Callia atau yang lebih dikenal dengan sapaan Lia ‘pecut’ turut larut dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Tak ketinggalan dalam kesempatan tersebut Lia juga terlihat menyerahkan kurbannya seekor kambing tipe C (20-25Kg), bersama ibunya Masduliah, Lia melihat langsung proses pemotongan kurbannya yang dilakukan oleh panitia pemotongan kurban dari Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU).

“Alhamdulillah, tahun ini aku bisa berkurban lagi untuk yang kali kedua, karena ada rejeki yang lebih dari job-job aku selama ini. Kurban ini aku tujukan buat almarhum abah yang sudah meninggal dunia pada tahun 2009 silam. Jadi, dititipkan pahalanya buat almarhum Abah,” sebut Lia.

Seperti tahun lalu, Lia sudah memilih Yayasan PABU untuk melakukan kegiatan agama (sosial). Bahkan lebih jauh dari itu Kia mengaku telah mengenal Yayasan PABU, ketika dirinya mulai merintis karir di industri musik dangdut. Itu sebabnya Lia selalu menyisihkan rejekinya untuk anak-anak yatim di yayasan ini.

“Selain berkurban, aku juga kemarin sempat merayakan ulangtahun di yayasan ini. Jadi adik-adik (yatim piatu) disini sudah aku anggap sebagai keluargaku yang juga selalu mendoakan, agar aku selalu sehat dan sukses dalam meniti karir. Alhamdulillah, rejeki aku makin kesini semakin bagus setiap tahunnya,” kata Lia.

Lebih lanjut Lia menyebutkan bahwa dirinya yang juga berstatus sebagai anak yatim, mengaku turut berkurban lantaran punya rejeki yang lebih, atas inisiatif sendiri untuk berkurban.

“Agama aku mengajarkan, siapa saja yang mampu maka di wajibkan berkurban. Alhamdulillah, tahun ini aku punya rejeki lebih yang bisa aku bagikan buat saudara-saudara aku yang tidak mampu dan anak-anak yatim yang lain. Ini sesuai dengan nasehat orangtua aku supaya melakukan kurban pada Idul Adha,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *