Marcell Siahaan Sebut Konser “Marcelltujuhbelas” Akan Bernuansa New Wave

by -

tabloidseleberita.com, Marcell menyebut era New Wave tak dipungkiri memang tengah berputar kembali saat ini. Itu sebabnya dirinya juga berjanji akan menghadirkan nuansa New Wave dalam poster konsernya yang bertajuk “Marcelltujuhbelas”.

Konser tersebut dijadwalkan terselenggara di Balai Sarbini, Jakarta, pada 18 Oktober 2019 mendatang. Marcell pun mengakui konsep poster tersebut merupakan salah satu petunjuk tentang aransemen yang menarik pada konsernya nanti.

“Terlepas saya dulu musikus hardcore, tapi selipan-selipan yang menginspirasi saya seperti New Wave ada Depeche Mode, New Orde, dan Madness. Walaupun bukan dalam hal bermusik, tapi attitude dari musisi itu sendiri,” sebut penyanyi berusia 41 tahun itu.

“Iya, memang konsep poster itu terlihat seperti kembali ke era New Wave. Kita enggak bisa pungkiri bahwa New Wave itu berputar lagi sekarang,” sambungnya.

Marcell juga menyampaikan bahwa poster bergaya New Wave yang merupakan karya Bram Aditya itu terinspirasi dari film The Stranger Things. Film itu mengusung lagu latar yang banyak menghadirkan grup-grup musik era 1980-an, seperti Echo and the Bunnymen, The Clash, dan The Psychedelic Furs.

“Jadi sebenarnya, New Wave berputar kembali ya, salah satunya karena film ‘The Stranger Things’ di mana lagunya semua era tahun 1980-an,” ujar mantan drumer Puppen grup band beraliran hardcore asal Bandung itu.

Marcell juga mengungkapkan bahwa referensi-referensi musik yang dimilikinya saat ini jelas semakin memperkaya imajinasi dalam penyusunan repertoar karya terbarunya mendatang.

“Bersyukurnya dengan banyak referensi, tentu saja akan memperkaya imajinasi dalam membuat konsep bareng-bareng dalam bermusik,” kata Marcell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *