Ustadz Derry Sulaiman Gandeng Agung Yudha Jadi Drummer ‘No More Betrayer’

by -

Ustadz Derry Sulaiman salah satu musisi band metal era 90-an yakni ‘Betrayer’ yang sudah Hijrah ini memberikan kabar yang cukup mengejutkan. Saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Mahakam beliau mengungkapkan akan kembali terjun ke dunia musik metal yang pernah ditinggalinya itu.

“Musik boleh metal, asalkan shalat jangan ditinggal. Musik boleh tetap rock n roll, namun shalat jangan molor,” ujar Ustadz Derry atau yang akrab dipanggil Derry ini

Ustadz Derry Sulaiman

Derry mengungkapkan bahwa keinginannya ini kembali ke musik metal adalah sebuah project dakwah. Project dakwah ini merupakan bentuk keprihatinannya terhadap anak metal yang dulu adalah para penggemarnya.

“Ternyata anak-anak metal itu nggak denger lagu-lagu religi. Dakwah kita nggak nyampe ke mereka. Makanya, anak metal harus dengernya lagu metal. Ya berarti syiarnya harus lewat lagu metal juga, biar berfaedah,” ungkap Derry.

Guna mewujudkan projectnya ini Derry kembali mengumpulkan rekan – rekannya di Betrayer terdahulu salah satunya Doddy dan menganti nama menjadi ‘No More Betrayer’.

“Saya besar di lingkungan anak-anak musik metal. Saya nggak mungkin meninggalkan teman-teman saya (anak-anak band metal) itu begitu saja. Justru ini yang tepat waktunya buat saya untuk melakukan syiar (dakwah) pada mereka. Karena saya percaya melalui pendekatan musik saya bisa membawa misi saya berdakwah,” tutur Derry.

“Alhamdulillah, teman-teman di Betrayer sekarang sudah mulai shalat lima waktu di masjid,” imbuhnya. 

Di band metal ‘No More Betrayer’ ini Derry menggandeng Agung Yudha sebagai drummer. Seperti diketahui Agung Yudha (Gimbal) ini merupakan drummer andalan group band Dewa. Selain Agung personil lainnya ada Bembeng (Gitar), Jamil (Gitar), Doddy (Bass) dan Derry sendiri bertindak sebagai Vokalis.

‘No More Betrayer’ akan berdakwah lewat single metal terbaru yang isinya syiar akan jalan kebaikan Yang berjudul “Manusia Hina”.

“Di tengah – tengah lagunya akan ada dakwahnya. Lagu ini juga sudah dibikinkan videoklipnya, dan dalam waktu dekat akan segera melaunching singlenya,” tegas Derry.

“Tunggu tanggal mainnya. Saya ingin kalangan anak metal juga mendapat kesempatan untuk mendengarkan dakwah dengan cara tersendiri, lewat musik yang memang mereka dengan sehari – hari,” pungkas Derry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *