Sejumlah Musisi Senior Dukung Raina Gumay Lewat Lagu “PELANGIKU”

tabloidseleberita.com, Siapa bilang industri musik (lagu anak-anak) khususnya sedang lesu. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, sebab belum lama ini album dari penyanyi cilik Naura diganjar triple platinum. Kemunculan karya daripada artis cilik tanah air satu demi satu rasanya patut diapresiasi.

Yang terbaru adalah Raina Gumay, sosok gadis cilik berusia 10 tahun itu baru saja merilis debut singlenya berjdul “Pelangiku”. Lagu tersebut diciptakan oleh musisi sekaligus komposer, Andi Rianto dan Monty Tiwa. Seperti diketahui Raina sudah memiliki bakat menyanyi sejak kecil dengan segudang prestasi.

Malah belum lama ini Raina berkesempatan bertemu dengan para musisi besar di tanah air, seperti, Melly Goeslaw, Reza Artamevia, Andi Rianto, Uci Nurul, Carlo Saba dan Mario, Hivi, Arsy Widianto, Sandy Canester, Kikan, Addie MS, Tohpati, dan juga pengamat musik Bens Leo seraya memperkenalkan single “Pelangiku” sebelum di release kepublik. Gadis cilik kelahiran, Jakarta 18 Februari 2009 ini terasa sangat pas menceritakan tentang keindahan pelangi dari kacamata anak-anak patut diacungi jempol.

Seperti diketahui selain menyanyi Raina memang memiliki bakat menyanyi sejak kecil, selain mengisi jingle dari berbagai macam produk iklan, Raina juga pernah menjadi pengisi suara salah satu lagu di film 3 Dara, pengisi acara Konser Anak TVRI dan berbagai acara anak lainnya seperti menjadi pemeran utama dalam pentas Cinderella Sunflower Show, Alice in The Wonderland Mentari Show dan pengisi suara di berbagai konten Youtube.

Banyak pengalaman dan masukan yang diterima Raina, seperti pengalaman masa kecil dan juga tips dari para musisi. Berikut rangkuman wawancara dengan beberapa musisi yang video lengkapnya bisa dilihat di kanal Youtube Raina Official : https://www.youtube.com/watch?v=8RlnFBU8fSg

Rasa penasaran atas keindahan pelangi membuat Aquarius Musikindo meminta Andi Rianto untuk mengadaptasi lirik lagu Rainbow Connection. Sebuah lagu yang menggambarkan kemunculan pelangi dari mata anak-anak ini, kemudian secara gamblang diungkapkan oleh Monty Tiwa sebagai pencipta lirik.

“Pelangiku” adalah lagu yang mengungkapkan keindahan warna warni yang kerap muncul setelah hujan. Monty Tiwa menggambarkan sebuah keceriaan masa kanak-kanak ketika melihat kemunculan Pelangi. Keindahan Pelangi inilah yang kemudian berusaha diterjemahkan oleh Penyanyi cilik Raina Gumay.

Kalau kita simak alunan lagunya, sangat terasa sekali kualitasnya sejak intro lagu “Pelangiku” dimulai. Ada kesan petualangan yang ditawarkan baik dari segi lirik ataupun ritme-nya sehingga membawa imajinasi dan khayalan pendengar.

Alunan musik orchestra dan suara sopran khas anak-anak yang jernih milik penyanyi cilik Raina Premiera Gumay, juga menjadi kunci hal tersebut.

Melompat ke fase kedua, “Pelangiku” menawarkan keceriaan yang semakin menjadi-jadi. Lompatan-lompatan nada ceria, tak ubahnya degup rasa gembira bocah bermain diselingi alunan suara dari Raina, mengingatkan pada seniornya terdahulu, Sherina ataupun Gita Gutawa.

Raina dinilai berhasil menjadikan alunan ini terdengar manis, bersemangat dan sangat pas menyatu secara musikalitas dengan iringan musik dari Andi Rianto.

“Waktu pertama kali diperdengarkan lagu ini, Raina merasa seperti berada di sebuah fantasi, ada Pelanginya, fairy tail, peri-peri gitu. Rasanya indah sekali. Pas dengar dan nyanyikan pertama kali, Raina suka banget,” ucap Raina.

Sementara itu Melly merupakan salah satu musisi yang sejak kemunculannya bermain dengan banyak warna, ketika diperdengarkan lagu ini iapun menyampaikan kekagumannya akan sosok Raina. Tak lupa Melly memberikan pesan bagi Raina yang pertama kalinya terjun ke industri musik tanah air.

“Yang pasti harus rendah hati dan itu kunci utama sebuah kesuksesan. Raina juga harus peka terhadap semua yang ada di sekitar Raina. Kalau kita peka bisa menangkap apapun yang Tuhan kasih buat kita, semua yang keadaan di sekitar kita itu sebenarnya clue dari Tuhan seperti membuat lirik, bernyanyi, penampilan dan sebagainya. Always be humble,” sebut Melly Goeslaw.

Berbeda dengan Melly Goeslaw, Reza Artamevia merasa sangat terharu ketika pertama kalinya diperdengarkan lagu “Pelangiku”. Penyanyi yang dikenal dengan lagu “Keabadian” ini juga sangat mengagumi sosok Raina.
“Kalau saya dengar nada yang bagus saya terharu banget, ini bagus sekali , suaranya keren, mudah-mudahan tidak hanya didengar oleh anak-anak.

Karena di album Ibre dulu ada satu lagu buat anak Ibre, dan yang bikin om Andi Rianto juga,” kata penyanyi yang akrab dipanggil Ibre (Ibu Reza) ini.
Lagu Pelangiku, menurut Reza ketika diperdengarkan, ia merasa berada di alam terbuka, di pegunungan dengan suasana yang ceria. Pelangi adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang terjadi karena pembiasan cahaya.

Menurutnya, Raina sangat cocok dan masuk ke dalam karakter lagu yang dinyanyikannya. Bahkan menurut Reza sangat mirip dengan penyanyi cilik yang kini sudah dewasa, Sherina. Dari suara, wajah dan pembawaan ceria Raina.

“Jujur waktu dengarnya langsung kebayang suasana alam pegunungan, alam terbuka dengan suasana yang ceria, tapi tidak panas, kayak di puncak. Kamu nyanyi-nyanyi sambil nari mengingatkan kamu kayak Sherina. Semoga menjadi pengganti Sherina,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *