Pengacara Acong Latif Klarifikasi Mundur Sebagai Tim Kuasa Hukum Galih Ginanjar

Berita mengejutkan datang dari pengacara Acong Latif Yang tiba – tiba mengundurkan diri dari tim kuasa hukum Galih Ginanjar Berbie Kumalasari terkait kasus ‘Ikan Asin’. Berbagai spekulasi pun bermunculan. Terkait hal tersebut Acong Latif pun angkat bicara memberikan klarifikasinya dihadapan awak media.

Pengacara Acong Latif Menunjukkan surat pengunduran dirinya dihadapan awak media

“Saya sampaikan ke teman-teman bahwa kemarin per tanggal 11, secara resmi saya sudah bikin surat pengunduran diri dari tim pengacara Galih yang tergabung dalam kantor hukum bang Rihat,” kata Acong, Jumat, 12 Juli 2019 di kawasan Rawamangun.

“Jadi alasannya memang karena saya banyak perkara yang sedang saya tangani juga. Kedua, ada perbedaan pendapat dan strategi di dalam tim yang mendominasi, sehingga saya khawatirkan itu akan jelek terhadap klien. Takut berakibat jelek terhadap Galih itu sendiri,” tambahnya lagi.

Seperti yang diketahui sebelumnya kasus yang menimpa Galih Ginanjar terjadi setelah mantan istri melaporkannya ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. Kini Galih dan dua orang pemilik akun YouTube Pablo Benua dan Rey Utami telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Acong pun membantah kalau pengunduran dirinya tersebut ingin “cuci tangan” karena Galih akan dijemput paksa . “Saya bisa buktikan surat pengunduran diri saya dari kemarin sebelum Galih ditahan. Dan saya nggak tahu hari ini bagaimana,” papar Acong Latif

“Secara lisan saya menyampaikan itu. Dari hari Rabu, saya sudah tidak mendampingi Kumala sebelum dijemput paksa,” imbuhnya.

Terkait jumlah nominal bayaran sebesar 200 juta Acong Latif enggan menyebutkan jumlah pastinya. Meskipun tak lagi jadi bagian dari Tim kuasa hukum Acong Latif berharap kasus ini berakhir dengan baik. “Saya masih berharap mudah-mudahan perkara ini selesai dengan baik terutama Galih sama Kumalanya harus kuat dan harus sabar menghadapi ini semua, biar ini semua ujian lah bagi dia,” pungkas Acong Latif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *