Album ‘Pop Mix Of The Stars’ Diantara Indonesia, Malaysia dan Jepang

by -

tabloidseleberita.com, Ditengah kondisi industri musik yang semakin melesu tak membuat Nagaswara berhenti menelurkan karyanya, sebab belum lama ini Nagaswara kembali merilis sebuah kar­ya musik teranyarnya, dengan komposisi kolaborasi musisi dua negara, yakni Indonesia dan Jepang. Sebut saja seperti Single “Be Together” yang hadir dengan kon­sep musik EDM yang dibawa­kan oleh DJ asal Jepang, ACE1, bersama Evelin, berikut Delon Thamrin dengan single “Be Together”. Selain itu ada juga duet Sule dan Baby Shima dengan lagu­nya “Terpisah Jarak dan Waktu”, serta duet Ully Moch featuring Ivan ‘Seventeen’ di lagu berjudul “Hun”.

Tiga karya musik dari kolabo­rasi musisi itu diharapkan bisa meramaikan musik Indonesia.

“Ini tiga karya musik terbaru dari Nagaswara, semoga bisa diterima masyarakat,” sebut CEO Nagaswara, Rahayu Ker­tawiguna, saat jumpa pers album “Pop Mix of The Star”, di Mitra Terrace, Jakarta, belum lama ini.

Nagaswara meyakini jika tiga single yang dirilis dalam balutan “Pop Mix of The Star” ini akan disambut positif oleh masya­rakat. Terlebih bahwa tiga single itu dinyanyikan oleh nama-nama yang tak asing lagi di dunia hiburan. Misalnya lagu “Be Together” yang dinyanyikan Delon Thamrin, Evelin, dan Ace1. Selama ini, Delon lebih dikenal dengan lagu-lagu melow, (lowbeat) tapi di lagu tersebut terasa apik dengan musik yang up­beat ala EDM.

Project “Be Together” digagas oleh Ace1 dan Evelin. Dalam penggarapan konsep musik dan lagu tersebut, keduanya kemudian melibatkan Rimazi. Sementara, kedekatan Evelin dengan Delon, menjadi pintu masuknya jawara Indonesian Idol musim pertama itu ke dalam project ini.

“Delon itu kan punya karakter yang bagus. Menarik sekali kalau disatukan dengan Ace1 yang sudah lama malang melintang di dunia DJ internasional,” kata Evelin.

Sementara itu bagi Delon sendiri hal tersebut menjadi luar biasa, ia sangat mengapresiasi kolaborasi dengan ACE 1 dan Evelin, makanya ia tidak menolak ketika Evelin menawarkan project ini kepadanya. Langkah ini juga merupakan upaya Delon untuk tampil dalam tarap yang lebih luas Iagi.

“Ini sebuah karya yang luar biasa sekali bisa berkolaborasi dengan ACE1, makanya ketika ditawarkan, langsung saya terima”, ucap Delon.

Demikian juga dengan single “Terpisah Jarak Dan Waktu” yang dilantunkan Sule dan Baby Shima, penyanyi asal Malaysia yang sebelumnya sudah terkenal sebagai “ratu smile” dari Malaysia.

Duet ini kian menarik lantaran Sule yang dikenal multitalenta juga memiliki kemampuan dalam bernyanyi dan mencipta­ lagu. Tembang itu dicipta­kan Sule dan diaransemen oleh Donall Kinan Sammy, yang mengi­sahkan pengalaman pribadinya saat berjauhan dengan sosok yang ia sukai. Secara musik single yang dinyanyikan Sule & Baby Shima bergenre dancedhut melow.

“Senang rasanya bisa duet dengan Baby Shima, yang saya kenal sebagai Ratu Smule, rasanya pas bisa berkolaborasi di lagu ini”, kata Sule.

Sementara itu, duet Ully Moch atau dikenal luas dengan nama Juliana Mochtar, dan Ifan Seventeen di lagu berjudul “Hun”, juga tak kalah menarik buat didengar. Lagu itu mengingatkan pada almarhum Herman Seventeen, suami Ully. Di bawah aranse­men Emil Bias, lagu ini terkesan mellow. Hal ini juga merupakan keinginan lama Ully berduet dengan suaminya semasa hidup dulu, ia bersyukur Ifan mau menemaninya untuk berduet di lagu tersebut.

Lagu “Hun” menceritakan seseorang tentang kasih sayang, rindu dan cinta pada pasangan­nya. Perasaan rindu dan kasih sayang di saat seseorang merin­dukan pasangannya. Kabarnya, lagu ini memang sengaja diciptakan Herman buat Ully. Namun, secara universal lagu ini berbicara tentang kasih sayang terhadap pasangannya masing-masing.

“Saya berharap lagu yang saya bawakan bisa mendapatkan tempat khusus di hati para penikmat musik di Indonesia. Lagu ini sekaligus sebagai persembahan untuk almarhum dan almarhumah, serta mereka yang meninggal akibat bencana Tsunami Banten 2018 lalu”, sebut Ully.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *