Andika Kangen Band: “Nggak Gue Maafin, Terus Lanjut”

Perseturuan Andika Kangen Band dengan akun BL kian memanas. Seperti diketahui BL mengunggah video di media sosialnya yang isinya menghina kota Lampung. Bahkan di kabarkan sang pemilik akun telah meminta maaf kepada Andika.

“Kalau minta maaf yang tulus lah. Minta maaf itu ketemu sama tokoh – tokoh adat di Lampung, ada Gubernur, Bupati, Walikota minta maaflah sama tokoh – tokoh adat disana, disanakan masih banyak raja”, ujar Andika didampingi kuasa hukumnya Kanjeng Herry Darman saat ditemui di kawasan Tendean.

Kanjeng Herry Darman Dan Andika Kangen Band

“Kalau cuman minta maaf dengan pakaian sexy, dengan baca text dengan pandangan kemana – mana nggak etis menurut gua. Ini menyangkut nama daerah. Dimana daerah itu terdapat banyak manusia”, tambah Andika lagi.

Dikesempatan yang sama Andika juga menjelaskan kenapa dirinya yang maju melaporkan BL ini.

“Gue ditelpon pak Dewan – dewan DPR disana dan juga ditelpon sama tokoh – tokoh disana ayolah Andika kamu gerak, akhirnya gue yang gerak. Dan gue serahin semuanya sama Kanjeng sebagai lawyer gue. Yang pasti sejauh ini nggak gue maafin, terus lanjut. Selanjutnya terserah Lawyer saya”, tegas Andika.

Sementara itu Kanjeng Herry Darman memaparkan bahwa ucapan BL tersebut ancamannya 6 tahun penjara.

“Dari sisi hukum inikan ada dugaan, dugaan ujaran kebencian, penghinaan ini sudah termasuk ranah pidana unsurnya”, kata Herry Darman.

“Kenapa Andika melakukan itu (pelaporan) ?, kita tahu Andika putera Lampung dia harus peduli dengan kampungnya sendiri dengan adanya dugaan penghinaan dan ujaran kebencian ini. Apa yang dilakukan Andika sudah benar, agar memberi edukasi hukum terhadap masyarakat siapapun yang bermain di medsos agar lebih berhati – hati. Karena ancaman hukumnya 6 tahun UU ITE”, papar Kanjeng Herry.

“Seandai masih ada itikad baik, Andika dan masyarakat Lampung ataupun tokoh – tokoh adat itu akan meninjau lagi proses hukum yang sudah diadukan oleh Andika ke Polda Metro. Ini juga harus diselesaikan dengan tokoh – tokoh adat Lampung agar persoalan ini bisa jernih, bisa clear agar tidak ada masyarakat yang bergejolak lagi ini yang kita inginkan”, imbuhnya.

“Pemanggilannya kita ikutin proses saja. Mudah – mudahan berjalan dengan baik. Sejauh ini menurut saya minta maaf dia kemarin itu nggak kepakai, menurut saya sampah, tetap aja lanjut”, pungkas Andika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *