Kolaborasi TVRI dan MOLA TV Siarkan English Premier League

by -

tabloidseleberita.com,Paska kompetisi Liga Primer Inggris (EPL) musim 2018/2019 yang ditayangkan MNCTV dan RCTI  berakhir. Belakangan muncul kabar bahwa hak siar Liga Primer Inggris akan ditayangkan oleh layanan streaming Mola. Namun tak ada televisi terestrial yang menyatakan keinginnannya menayangkan Liga Primer Inggris. 

Bertempat di Paparonz Pizza, pada Jumat (21/6) kemarin TVRI secara resmi mengumumkan bahwa Televisi Republik Indonesia (TVRI) resmi menjadi stasiun yang menyiarkan kompetisi Liga Inggris (English Premier League/EPL) mulai musim ini. Bekerja sama dengan Mola TV selaku pemilik hak siar di Indonesia, TVRI akan menayangkan pertandingan Liga Inggris sepanjang musim 2019. Sebagai laga pembuka Liga Inggris yang akan tayang pada 10 Agustus 2019 di TVRI. Ada pertandingan Liverpool Versus Norwich.

Direktur Utama TVRI, Helmy menjelaskan setiap pertandingan Liga Inggris yang ditayangkan TVRI akan disiarkan secara free to air (tak berbayar) baik analog maupun digital. Agar penonton mendapatkan tayangan optimal, ucapnya, TVRI sudah melakukan pembenahan pada aspek infrastruktur. “Kami ada studio baru dan membeli peralatan baru,” tuturnya.

Helmy Yahya juga menambahkan bahwa dalam sepekan akan ada dua pertandingan EPL dengan total minimal 76 pertandingan selama musim 2019. “Tayangnya setiap Sabtu dan Minggu,” kata Helmy di Gedung TVRI.

Sementara itu Chief Operations Officer Mola TV Fery Wiraatmadja menyatakan kerja sama dengan TVRI lantaran TV plat merag tersebut punya nilai strategis. Ia menyebutkan dengan jangkauan siaran yang luas harapannya ada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang melihat pertandingan Liga Inggris. “Kerja sama dengan TVRI bagian dari pengembangan Mola TV di Indonesia,” ucap Fery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *