ABCI, Ajang Pencarian Bakat Yang Berkualitas Bukan Instan.

by -

Satu lagi ajang pencarian bakat akan digelar yaitu ABCI (Ajang Bakat Cilik Indonesia). Berbeda dengan ajang pencarian bakat Yang banyak digelar sebelum – sebelumnya Abci yang diprakarsai oleh Jakarta Sinema Produksi (JSP) ini mempunyai misi khusus.

“Aku mengadakan ajang ini bukan untuk memperbanyak artis -artis cilik. Abci itu ingin mengembalikan kembali porsinya artis cilik, dimana saat ini artis cilik Indonesia itu sudah nggak ada lagi yang seperti artis cilik zaman dahulu. Contohnya seperti Sherina, Joshua, Leony”, ujar Berdlando Hutapea atau yang akrab dipanggil Lando Direktur Utama JS Production saat ditemui di kawasan Pecenongan, Jum’at (31/05/2019).

Berdlando Hutapea dan Kak Seto Mulyadi

“Kalau pencari bakat yang sudah ada kalau sudah menang tidak dibatasi porsi menyanyinya, di Abci tidak seperti itu mereka tidak boleh sembarang menyanyi, akting dan menari pun harus sesuai porsinya anak – anak. Tidak boleh sexy dancer dan kita pun bersinergi dengan Kak Seto yang setuju dengan visi dan misi kita demikian juga dengan kak Nunu”, tambah Lando yang juga Project Manager Abci.

Lando juga menambahkan bahwa jebolan Abci nanti bukanlah artis instant. “Abci ini kembalikan lagi generasi bintang cilik. Aku itu tidak mau jebolan Abci ini jadi artis instant, karena proses karantina nanti ada kak Ari Tulang, Kak Nunu yang akan mengemas mereka sehingga enak di mata masyarakat yang tidak di dewasakan seperti artis zaman dahulu yang kita kemas secara milenial”, terang Lando.

Dikesempatan yang sama pun Lando memaparkan kriteria para peserta Abci dan hadiah yang akan diperebutkan.

“Kriterianya umur 6 – 15 tahun, bisa menari, menyanyi, akting. Karena kalau sudah menang nanti kita akan berjuang untuk menerbitkan mereka tapi dalam bidang tarik suara dahulu”, papar Lando.

“Hadiah pertama 10 Juta, Juara kedua 7,5 Juta dan juara ketiga 5 juta rupiah uang cash, tapi ada juga asuransi pendidikan, asuransi jiwa dan semacamnya. Tapi aku tekankan kalau ikut ini bukan untuk mendapatkan uang tapi ini adalah wadah untuk menjadi kaya atau tenar secara positif kasarnya begitu”, imbuhnya.

Masih dikesempatan yang sama Lando pun menjelaskan cara mengikuti Abci ini beserta cara penilaiannya nanti.

“Untuk pendaftaran di gerai Indomaret diseluruh Indonesia bilang saja mau beli ticket Abci dan sudah mulai 22 Mei 2019 lalu. Pendaftaran 100 ribu rupiah, itu sudah termasuk asuransi dari BNI life. Jadi menang kalah sudah dapat asuransi dari BNI life, asuransinya sebesar 25 juta loh ini untuk semua para pendaftar”, jelas Lando.

“Penyisihan setelah tanggal 30 Juni lewat media Youtube. Para peserta  mengirimkan videonya ke team Abci dan nanti team kami akan upload di YouTube channel Abci, dan peserta harus mengeshare videonya sebanyak mungkin karena penilain kita objektif seluruh masyarakat Indonesia bisa menilai lewat vote likes. Kalau banyak likes dan viewer-nya banyak kalau memang harus menang ya kita menangkan. Finalnya nanti tanggal 1 September 2019, rencana mungkin akan dihadiri ibu Menteri”, cetusnya lagi.

“Harapan aku kalau memang anak – anaknya berbakat di dunia entertain yuk ikutan Abci, karena kita akan arahkan anak- anak ibu dan bapak ke dunia entertain yang positif. Mengembalikan artis – artis cilik yang berkualitas yang memang porsinya seperti Joshua, Sherina yang memang punya talenta”, pungkas Lando.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *