‘Aqidah Cinta’, Film Kolaborasi SMA Dan SMK Untuk Pertama Kalinya.

by -

Satu lagi film karya anak bangsa akan segera hadir di bioskop. Adalah Film ‘Aqidah Cinta’ sebuah film yang merupakan kolaborasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dewi Sartika dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Global Islamic School. Film ini dikerjakan oleh siswa siswi dari kedua sekolah tersebut. Mulai dari pemain hingga para crewnya juga di bintangi Gerry Iskak dan dibantu Rumah Produksi Digital Art Project Cinema Otista.

Ade Bilal Perdana ditengah – tengah para pemain film ‘Aqidah Cinta’

Meskipun ini film hasil karya para siswa rupanya ‘Aqidah Cinta’ mendapat support dari Lembaga Sensor Film seperti yang diungkapkan oleh Dody Budiatman Wakil Ketua LSF saat dijumpai launching teaser dan soundtrack film Aqidah Cinta, Jum’at (17/05/2019) di kawasan mampang.

“Kami mensupport film ini karena dilaksanakan oleh pelajar – pelajar SMK. Kami mengharapkan SMA SMA lain mengikuti SMK ini membuat film layar lebar yang berani untuk bersaing dengan para PH yang sudah besar di luar”, ujar Dody Budiatman Wakil Ketua LSF.

Film Aqidah Cinta menceritakan realita kehidupan seorang perempuan yang mengalami dilema antara keyakinan hatinya dan kehidupan pribadinya melalui pergaulan dengan sahabat – sahabatnya.

“Syutingday-nya 14 hari dan masih ada sisa 4 hari lagi untuk memyelesaikan film ini”, ujar Ade Bilal Perdana sang sutradara di kesempatan yang sama.

Masih di kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMK Dewi Sartika yang juga merangkap sebagai prodiser Gilang Gerrialga mengungkapkan bahwa ide film ini berasal dari himbauan Presiden. Kemudian Gilang mengajak SMA Global Islamic School, Pusbang Film dan LSF.

“Mimpi saya dengan keyakinan saya, Inshaa Allah film ‘Aqidah Cinta’ ini akan tayang bulan Agustus 2019. Paling enak itu tanggal paling muda, mohon doanya Aamiin mudah – mudahan”, pungkas Gilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *