Sejumlah Musisi Ramaikan Album Pop Religi “Demi Masa”

by -

tabloidseleberita.com, Sejumlah musisi lintas generasi tanah air seperti Afgan, Ebiet G Ade, Nidji, Ungu, D’masiv, Letto, Jagat Semesta, hingga musisi junior, antara lain Zara Leola (putri Enda, gitaris Ungu), dan Shakira Jasmine yang berkolaborasi dengan D’masiv turut meramaikan album pop religi bertajuk “Demi Masa”.

Album “Demi Masa” tersebut merupakan hasil kolaborasi label musik Musica Studio’s, Trinity Optima Production, serta Jagonya Musik, dan Sport Indonesia (JGSI). Perilisan album berisi 10 lagu tersebut berlangsung di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

Dalam album tersebut terdapat tiga lagu baru serta tujuh lagu lama yang diaransemen ulang, ada juga beberapa hit karya penyanyi seperti Chrisye dan Sheila Majid. CEO Musica Studio’s Indrawati Widjaja mengatakan, Demi Masa memaknai karya para musisi yang berasal dari lintas masa. Pesan-pesan positif dari tembang mereka sangat terwakili dalam album.

“Lagu-lagu di dalam album ini sangat cocok diputar di bulan Ramadan dan diharapkan bisa menginspirasi bagi pendengarnya,” kata perempuan yang biasa disapa Acin itu.

Misalnya lagu baru berjudul “Do’a” adalah kolaborasi D’Masiv dengan penyanyi Shakira Jasmine. Band Nidji juga mengeluarkan single berjudul “Vibrasi (Dua Arah)”, berisi ajakan untuk selalu bersyukur, ikhlas, dan berserah diri.

Sementara tembang dari grup musik Ungu, “Hasbunallah”, diciptakan Pasha sang vokalis pascabencana Palu 2018 silam. Sementara gitaris Ungu, Enda, mengajak putrinya Zara Leola mendaur ulang lagu populer Ungu berjudul “Surga-Mu”.

Demikian juga dengan Afgan ikut terlibat dengan lagu “Ku Mohon” yang dipopulerkan penyanyi Malaysia Sheila Majid. Ada pula Jagat Semesta (“Ampun-Mu”), Letto (“Bunga di Malam Itu”), Ebiet G Ade (“Masih Ada Waktu”), Noah (“Tak Ada yang Abadi”), serta almarhum Chrisye dengan lagu “Thala’al Badru”.

“Tidak cuma lagu baru tetapi juga lagu lama yang terbukti jadi hit dan digemari masyarakat,” sebut Direktur Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho.

Album Demi Masa dirilis dalam bentuk fisik dan digital. Selain akses lewat sejumlah kanal digital, penikmat musik bisa membeli CD-album di rumah KFC seluruh Indonesia.

Vokalis D’Masiv, Rian, saat ditemui pada acara peluncuran, berharap lagu religinya, “Doa” dapat menginspirasi pendengar agar menjadi pribadi lebih baik. Rian mengaku proses penciptaan lagu “Doa” terinspirasi dari hasil perenungan selama berjalan kaki di Terminal Blok M.

“Waktu itu saya ke Terminal Blok M, jalan dan duduk memperhatikan orang lalu lalang. Terlintas muncul lirik dan notasi nadanya,” kisah Rian.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *