Velline Chu Ber’Taubat’

by -

tabloidseleberita.com, Sudah menjadi kebiasaan, momen Rama­dan kerap dimanfaatkan banyak penyanyi untuk menelurkan karya bertemakan religi. Jika sebelumnya Velline lebih dikenal dengan profesinya sebagai disk jokey (DJ), kini menyambut datangnya bulan suci Ramadan Velline ingin menjajal kemampuannya dalam merepresentasikan tembang religi, malahan single religinya tersebut diciptakannya sendiri bertajuk ‘Taubat’.

Seperti diketahui sebelumnya pada Ramadan 2018 yang lalu, lagu ini sempat dirilis Velline lewat format duet bersama Sandy Tumiwa. Lewat aransemen baru, lagu yang juga diciptakan oleh Velline itu kini tampil lebih segar.

Disebutkan Velline bahwa tembang ‘Taubat’ berkonsep pop religi, namun tetap ada sentuhan musik Timur Tengah. Velline sendiri mengaku kalau kehadirannya lewat single religi, juga merupakan bagian dari proses kehidupan. Menurutnya, lirik “Taubat” sendiri sarat makna. Sebagian besar makna tersirat dalam lagu itu berasal dari pesan (doa) dan harapan kedua orang tuanya yang sudah tiada.

“Alhamdulillah respon pendengar sejauh ini baik dan bagus. Bahkan ada beberapa orang ketika mende­ngarkan lagu itu sampai menangis. Semoga saja lagu ini dapat menginspi­rasi banyak orang untuk berbuat lebih baik lagi.

“Jadi, lewat single religi Taubat, aku kepengen mengangkat pesan moral. Semoga bisa jadi renungan bagi kita semua. Betapa manusia hidup itu tak bisa terhindar dari perbuatan dosa. Makanya, pilihan yang tepat adalah dengan ber’taubat’ kepada Allah SWT,” tutur Velline, saat ditemui di green Pramuka Square, Jakarta Timur, pada Selasa (30/4/2019).  

“Intinya Velline ingin semua orang menyadari kesalahan yang pernah diperbuatnya. Memohon ampunan dan ‘Taubat’ sesungguhnya. Kita semua pernah khilaf, tapi yang terpenting kita harus segera bertobat dan kembali ke jalan-Nya,” sambung Velline.

Seperti diketahui selain Velline Chu, dalam Album Kompilasi Melodi Cinta Ramadan 2019 juga diisi oleh beberapa penampilan artis nagaswara lainnya seperti Wali yang menyanyikan single religi “Kuy Hijrah”, Merpati Band dengan single “Mudik”, Bebizy single “Rezeki Takkan Tertukar”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *