Setelah ‘Wak Wak Gung’, Aljabbar Luncurkan Single Kedua ‘Semangat Pagi’.

Belantika musik Indonesia kembali disemarakkan dengan kehadiran dari penyanyi cilik Aljabbar. Aljabbar adalah anak dari pasangan Zecky Alatas dan neng Wirdha. Setelah sukses meluncurkan single perdana yang berjudul ‘Wak Wak Gung’ beberapa waktu lalu Aljabbar atau yang akrab dipanggil Al ini kembali meluncurkan single keduanya yang berjudul ‘Semangat Pagi’ ciptaan Joel Bahar di Mall Bassura, Jakarta Timur pada Minggu (28/4).

“Lagu ‘Semangat Pagi’ sendiri masih berkisah soal motivasi anak-anak agar bisa mandiri untuk bisa bangun pagi. Karena biasanyakan anak-anak itu kalau mau sekolah susah bangun pagi. Jadi selain semangat belajar contoh semangat sederhana lainnya dari anak-anak yang coba disampaikan dalam lagu Al kali ini,” ujar Neng Wirdha ibunda dari Al saat ditemui usai launching single kedua Aljabbar di Mall Bassura, Jakarta Timur pada Minggu (28/4).

Berbeda dengan sang nenek yakni Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Lagu ‘Semangat Pagi’ ini bergenre hip – hop yang cukup energik.

“Kita sebagai orangtua hanya mendukung saja karena Al memang suka musik rap, suka musik yang nge-beat gitu. Al juga anaknya suka ngedance dan lagu ini bisa buat ngedance juga”, papar Zecky Alatas yang juga bertindak sebagai produser ini.

“Hobbynya dancing and singing. Al suka sama lagunya nggak susah, musiknya enak”, cetus Al yang masih berusia 5 tahun ini.

Zecky juga menjelaskan tentang proses rekaman single ‘Semangat Pagi’ ini. “Dia request sendiri lagunya semuanya dari lirik dan musiknya sesuai kesukaan Al, dan persiapannya sendiri cuma satu minggu buat lagu dan videoclip”, jelas Zecky Alatas.

Meskipun Mengusung genre hip – hop Neng Wirdha mengatakan Al juga menyukai musik dangdut. “Dia seneng semua jenis musik termasuk dangdut. Artinya dia tidak berpatokkan sama satu jenis musik. Semuanya dia Suka pokoknya yang ngebeat. Lagu daddynya Al juga hapal”, kata Neng Wirdha.

Neng Wirdha juga membantah kalau Al ini diarahkan untuk menjadi penyanyi. “Kami berdua ini kalau mau dibilangin mengarahin banget juga nggak kita lepas aja. Yang penting kita bimbing kita ngalir aja. Kalau pun ini booming ya Alhamdulillah tapi bukan niatan untuk khusus komersil itu nggak”, tegas Neng Wirdha.

Saya menginginkan Al itu sebagai contoh kepada anak – anak Indonesia yang sesuai umurnya seperti Al termotivasi lagunya lagu anak – anak. Jangan anak – anak yang lagunya dewasa kan tidak bagus. Jangan sampai punahlah lagu anak – anak kecil”, pungkas Zecky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *